• Senin, 5 Desember 2022

Kapolda Jatim Sebut Dua Anggota Polri Meninggal Dunia Kerusuhan Kanjuruhan Malang, Ini Identitasnya

- Minggu, 2 Oktober 2022 | 10:02 WIB
Kapolda Jatim Sebut Dua Anggota Polri Meninggal Dunia Kerusuhan Kanjuruhan Malang, Ini Identitasnya (Tangkap Layar YouTube )
Kapolda Jatim Sebut Dua Anggota Polri Meninggal Dunia Kerusuhan Kanjuruhan Malang, Ini Identitasnya (Tangkap Layar YouTube )

KABARKU.NET - Kerusuhan sepak bola pada lanjutan BRI Liga 1 antara Arema FC vs Persebaya di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang menyebabkan sekitar 127 orang tewas.

Menurut Kapolda Jawa Timur (Jatim), Irjen Pol Nico Afinta dari sebanyak 127 orang meninggal dunia, dua di antaranya adalah anggota Polri.

“Dalam kejadian itu, telah meninggal 127 orang, dua di antaranya adalah anggota Polri," kata Kapolda dalam jumpa pers di Polres Malang, Jatim, Minggu 2 Oktober 2022.

Baca Juga: Kerusuhan Sepak Bola, PSSI Turunkan Tim Investigasi Kasus Kanjuran Malang Sebabkan 127 Penonton Tewas

Dilansir dari detik.com, dua anggota Polri itu adalah Briptu Fajar Yoyok Pujiono anggota Polsek Dongko, Trenggalek, dan Brigadir Andik Purwanto anggota Polsek Sumbergempol, Tulungagung, Jatim.

Menurut Kapolda Jatim, dari 127 korban meninggal dunia sebanyak 34 orang dilaporkan meninggal dunia di dalam Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang sedangkan 93 lainnya meninggal dunia di sejumlah rumah sakit.

“Saat ini ada 180 orang yang masih menjalani perawatan di sejumlah rumah sakit,” ujarnya.

Selain 127 korban korban meninggal dunia, imbuh Kapolda Jatim sebanyak 13 unit kendaraan yang mengalami kerusakan, 10 di antaranya merupakan kendaraan Polri.

"Tidak semua penonton anarkis, dari 40 ribu orang sekitar 3.000 penonton turun ke lapangan sehingga terjadi anarkis,” ujarnya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X