• Senin, 5 Desember 2022

Dianggap Sukses Tangani Timnas, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-yong

- Minggu, 25 September 2022 | 21:27 WIB
Dinilasi Sukses Tangani Timnas, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-yong (Kabarku.net/Istimewa)
Dinilasi Sukses Tangani Timnas, PSSI Akan Perpanjang Kontrak Pelatih Shin Tae-yong (Kabarku.net/Istimewa)

JAKARTA, KABARKU.NET - PSSI akan perpanjang  kontrak pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong (STY) yang akan berakhir pada 2023.

Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan menyatakan bakal perpanjang kontral Shin Tae-yong melihat kinerja, performa, dan masukan dari nitizen selama memimpin timnas Indonesia U-19, U-23 dan senior.

“Saya sebagai Ketua Umum PSSI dan tentu sudah berkoordinasi dengan Exco akan memperpanjang kontrak Shin Tae-yong. Kita juga melihat di mana-mana desakan dari netizen agar STY diperpanjang juga menguat,” katanya dilansir dari pssi.or, Minggu 25 September 2022.

Baca Juga: Masuk Peralihan Musim Kemarau ke Penghujan, Waspadai Lonjakan DBD

Menurut Iwan Bule panggilan Ketua Umum PSSI selama menangani tim Indonesia dari beberapa level usia, Shin Tae-yong sudah meloloskan timnas Indonesia senior lolos ke Piala Asia 2023 dan tim U-20 ke Piala Asia 2023.

Prestasi terakhir Shin Tae-yong membawa timnas Indonesia meraih kemenangan 3-2 atas Curacao dalam FIFA Matchday di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Sabtu 24 September 2022 malam.

Baca Juga: Elf Sarat Penumpang Tabrak Truk Fosu di Tol Bawen-Ungaran Akibatkan 5 Tewas

“Atas dasar itu, tentu selain melihat performa timnas Indonesia, PSSI akan memperpanjang kontrak yang bersangkutan. Untuk berapa tahun kontrak diperpanjang, kita akan diskusikan lebih lanjut,” ujar Iwan Bule.***

 

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X