• Senin, 5 Desember 2022

Guru Ajarkan Kedisiplinan dan Selalu Meningkatkan Kompetensi Diri

- Rabu, 21 September 2022 | 12:46 WIB
Suwarjo, ketua kelompok kerja pengawas SD (Kabarku.net/ Istimewa)
Suwarjo, ketua kelompok kerja pengawas SD (Kabarku.net/ Istimewa)

DEMAK,KABARKU.NET-Menjadi guru adalah cita-cita yang mulia. Ini seperti yang diharapkan oleh Suwarjo sejak kecil. Pria kelahiran Demak 10 Mei 1964 ini suatu saat bisa menjadi guru.

Harapannya pun terkabul. Suami dari  Suyatini ini bertahun- tahun menjadi guru. "Guru adalah cita-cita saya sejak kecil,"kata ayah tiga anak dari Ika Wartina Sari, Aditya Dwi Cahyo dan Dimas Wahyu ini.

Suwarjo pun merasa bahagia. Sebab, berprofesi sebagai guru telah ia jalani cukup lama hingga anak-anaknya sudah dewasa semua. Anak-anaknya sudah ada yang berkeluarga dan ada pula yang masih kuliah.

Menurutnya, ia menjadi guru sejak 1 Mei tahun 1984. Pertama mengajar di SDN  Wonoagung, Kecamatan Karangtengah. Dia mengajar di SD tersebut selama sembilan tahun.

Baca Juga: Dukung Pelaksanaan Asesmen Nasional Tiap Sekolah harus Punya Komputer

Kemudian, mengajar di SDN Pulosari, Kecamatan Karangtengah selama 11 tahun. Lalu, diangkat sebagai kepala sekolah  di SD Tambakbulusan, Kecamatan Karangtengah selama lima tahun.  Kemudian, menjadi pengawas di UPTD Dikpora Kecamatan B onang selama 7,5 tahun.

Selanjutnya, menjadi pengawas di UPTD Karangtengah selama empat tahun serta menjadi pengawas SD tingkat kabupaten sejak tahun 2000 sampai sekarang.

Pengalaman menjadi guru dirasakan cukup menyenangkan. Suwarjo mengaku dirinya memiliki jiwa pendidik. "Saya senang bisa memberikan atau transfer ilmun kepada orang lain,"ujarnya.

Suwarjo mengatakan, ia memiliki latarbelakang lulusan sekolah pendidikan guru (SPG) kemudian berlanjut kuliah D2 pendidikan guru SD (PGSD) di IKIP Negeri Semarang pada 1999.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Terkini

X