• Senin, 5 Desember 2022

Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023

- Jumat, 16 September 2022 | 09:32 WIB
Para Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023 (Kabarku.net/dok. Humas KONI Jateng)
Para Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023 (Kabarku.net/dok. Humas KONI Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Para ketua KONI Pati Raya sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) 2023 menyatakan kesiapannya untuk menggelar event olahraga tingkat Jawa Tengah yang dijadwalkan akan berlangsung 9-15 September 2023.

Pernyataan kesiapan tersebut disampaikan Ketua KONI Pati Mustamaji, Ketua KONI Kudus Imam Triyanto, Ketua KONI Grobogan Fatchurrahman, Ketua KONI Jepara Syamsul Anwar, Ketua KONI Blora Herry Setiyono (Blora), Bidang Perencanaan dan Program KONI Rembang Harry Masahir pada rapat koordinasi di Kantor KONI JawaTengah (Jateng) di Semarang, Kamis 15 September 2023.

Mustamaji menyatakan sudah melakukan berkoordinasi dengan sesama ketua KONI di Pati Raya, meskipun belum resmi, persetujuan dari Gubernur Jateng pelaksanaan Porprov pada 9-15 September 2023 bisa menjadi pegangan dalam melangkah.

Baca Juga: Sirah Nabawiyah : Wafatnya Abu Thalib, Paman Nabi Muhammad

"Secara umum Pati sudah sangat siap menggelar Porprov Jateng 2023 dengan telah penyiapan venues serta hotel penginapan atlet dan ofisial. Jika ada kekurangan, terus kami lakukan pembenahan dalam waktu yang kurang dari setahun ini,” katanya.

Kadispora Pati Rekso Haryono menambahkan Pemkab Pati sudah mengalokasikan anggaran Rp11 miliar untuk menggelar Porprov Jateng. "Kami berharap ada tambahan anggaran untuk Porprov pada tahun 2023,” harapnya.

Kabupaten Pati akan menjadi sentral dari lima daerah lainnya, karena akan dilakukan upacara pembukaan Porprov Jateng di Stadion Joyokusumo serta menggelar cabang olahraga (cabor) paling banyak yakni 12 dari 57 cabor yang dipertandingkan.

Senada disampaikan Ketua KONI Blora Heri Setiyono yang menyatakan semua venue yang terletak di Kota Blora dan Cepu sudah siap untuk menggelar 10 cabor dan satu displin. "Kami juga sudah mendapat anggaran dari Pemkab Blora Rp12,5 miliar,” ujarnya.

Sedangkan Kabupaten Kudus akan menggelar 9 cabor, Grobogan 7 cabor, Jepara 10 cabor, dan Rembang 4 cabor.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X