• Senin, 3 Oktober 2022

KONI Jateng Percepat Pelaksanaan Raker untuk Bahas Mutasi Atlet Jelang Porprov 2023

- Sabtu, 23 Juli 2022 | 13:36 WIB
Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana (depan tiga dari kiri) pada coffee morning dengan wartawan di Kantor KONI Jateng di Semarang, Jumat 22 Juli 2022. (Kabarku.net/dok. Humas KONI Jateng)
Ketua Umum KONI Jawa Tengah, Bona Ventura Sulistiana (depan tiga dari kiri) pada coffee morning dengan wartawan di Kantor KONI Jateng di Semarang, Jumat 22 Juli 2022. (Kabarku.net/dok. Humas KONI Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Permasalahan menjelang pelaksanaan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Tengah 2023 yang mengemuka antara lain mutasi atau perpindahan atlet dari satu ke daerah lain.

Untuk meraih hasil terbaik pada Porprov Jawa Tengah (Jateng) mendatang, ada sejumlah daerah mendatangkan atlet berprestasi yang berpotensi bisa meraih medali dari daerah lain.

Untuk membahas masalah mutasi atlet pada Porprov, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah mempercepat pelaksanaan rapat kerja (raker) dengan KONI kabupaten/kota.

Baca Juga: Universitas Indonesia Jadikan Semarang Sebagai Kota Terbaik di Indonesia

“Pelaksanaan rapat kerja dipercepat pada Agustus mendatang dari jadwal semula Desember 2022,” kata Ketua Umum KONI Jawa Tengah (Jateng), Bona Ventura Sulistiana pada coffee morning dengan wartawan di Kantor KONI Jateng di Semarang, Jumat 22 Juli 2022.

Acara yang dipandu Wakabid Media dan Humas KONI, Sigit Pramono dihadiri Wakil Ketua Umum (Waketum) I KONI Jateng, Bambang Rahardjo Munadjat, Waketum II Soedjatmiko, Kabid Media dan Humas, Darjo Soyat, serta sejumah wartawan media cetak, radioa, dan online

Lebih lanjut, Bona menyatakan mutasi atlet yang pindah ke daerah lain menjelang adanya event olahraga besar, seperti Porprov, menurut Bona belum ada sanksi hukum tegas yang mengaturnya.

Sanksi yang diberikan KONI Jawa Tengah berupa sanksi sosial dengan menyampaikan kepada bupati/wali kota, KONI, sampai ke RW dan RT tempat tinggal atlet bersangkutan.

Baca Juga: Kota Semarang Bisa Jadi Barometer Pengembangan E-Sport

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023

Jumat, 16 September 2022 | 09:32 WIB
X