• Senin, 3 Oktober 2022

Kota Semarang Bisa Jadi Barometer Pengembangan E-Sport

- Jumat, 22 Juli 2022 | 09:26 WIB
Kota Semarang Bisa Jadi Barometer Pengembangan E-Sport (Kabarku.net / foto: humas pemkot)
Kota Semarang Bisa Jadi Barometer Pengembangan E-Sport (Kabarku.net / foto: humas pemkot)

SEMARANG, KABARKU.NET - Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi menyambut positif ditetapkannya E-Sport sebagai salah satu cabang olah raga.

Baik di tingkat nasional maupun internasional, Kota Semarang juga tidak ingin kalah start dalam menyiapkan atlet E-Sport.

Hal itu direspon Wali Kota, melalui penyelenggaraan sebuah turnamen E-Sport bertajuk piala Wali Kota Semarang belum lama ini.

Dia pun meyakini dengan dukungan yang datang dari semua pihak, bukan mustahil Kota Semarang dapat menjadi Barometer pengembangan E-Sport.

Baca Juga: Anak-anak Senang Naik Bus Transjateng Purwokerto

Wali Kota Semarang yang akrab disapa Hendi itu sendiri menganggap positif banyak digemarinya E-Sport oleh masyarakat saat ini.

Menurutnya dengan minat yang tinggi tersebut, para atlet E-Sport dapat terus termotivasi dalam mengembangkan diri masing - masing.

“Karena perkembangan jaman, game menjadi hal yang menghasilkan. Saat ini game menjadi sarana untuk berprestasi dan mendapatkan uang,” ujar Wali Kota Semarang tersebut.

Baca Juga: Stabilkan Harga, Pemprov Jateng Subsidi Pangan Pokok Strategis

Dirinya bahkan menekankan jika E-sport sudah menjadi cabang olah raga prestasi sehingga pembinaan juga penting dilakukan.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Diskominfo Kota Semarang

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023

Jumat, 16 September 2022 | 09:32 WIB
X