• Senin, 3 Oktober 2022

Dugaan Match Fixing, PSSI Akan Kirim Surat Protes ke AFF Minta Investigasi Pertandingan Thailand VS Vietnam

- Selasa, 12 Juli 2022 | 11:52 WIB
Dugaan Match Fixing, PSSI Akan Kirim Surat Protes Resmi ke AFF, Minta Investigasi Pertandingan Thailand VS Vietnam (pssi.org)
Dugaan Match Fixing, PSSI Akan Kirim Surat Protes Resmi ke AFF, Minta Investigasi Pertandingan Thailand VS Vietnam (pssi.org)

 

JAKARTA, KABARKU.NET - PSSI akan mengirimkan surat protes secara resmi ke AFF terkait adanya dugaan permainan match fixing pada laga antara tim U19 Thailand VS Vietnam yang berakhir imbang 1-1.

Istilah match fixing adalah pengaturan pertandingan sehingga memunculkan skor atau hasil yang diinginkan salah satu pihak atau kedua belah pihak.

“Kalau mereka (Thailand VS Vietnam) mainnya benar, saya tidak masalah. Ini terlihat mereka main-main. Ini yang membuat kami terluka. Itu sebabnya saya akan mengirim surat protes resmi kepada AFF agar mereka melakukan investigasi melalui Komite Disiplin AFF. Apakah ada match fixing atau tidak,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan dilansir pssi.org, Selasa 12 Juli 2022.

Baca Juga: Langkah PSIS Semarang di Piala Presiden 2022 Dihentikan Arema FC di Semifinal

Seperti diketahui hasil imbang 1-1 antara Thailand VS Vietnam pada pertandingan di Stadion Madya, Jakarta, Minggu 10 Juli 2022 membuat Timnas U19 Indonesia gagal lolos ke babak semifinal Piala AFF U19.

Padahal Timnas U19 Indonesia pada jam yang sama menang 5-1 atas Myanmar. Hal ini membuat Thailand, Vietnam, dan Indonesia memilikian poin sama 11, tapi Indonesia kalah head to head lawan  Thailand dan Vietnam dengan skor 0-0, sehingga gagal ke semifinal, yang lolos Thailand dan Vietnam.

Lebih lanjut Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan menyatakan dapat memahami dan menyadari regulasi Piala AFF U19 2022 yang membuat Timnas U19 Indonesia gagal melaju ke semifinal.

Namun, PSSI juga melihat saat laga antara Thailand VS Vietnam ada sesuatu yang tidak berjalan sebagaimana mestinya, fairplay.

Baca Juga: Total 41 Jemaah Haji Asal Indonesia Wafat di Makkah

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023

Jumat, 16 September 2022 | 09:32 WIB
X