• Senin, 3 Oktober 2022

Pebulutangkis Papua, Chico Cetak Sejarah Raih Juara Malaysia Masters 2022

- Senin, 11 Juli 2022 | 10:45 WIB
Pebulatngkis Papua, Chico Cetak Sejarah Raih Juara Malaysia Masters 2022 (Kabarku.net/dok.pbsi.id)
Pebulatngkis Papua, Chico Cetak Sejarah Raih Juara Malaysia Masters 2022 (Kabarku.net/dok.pbsi.id)

KABARKU.NET - Chico-Aura-Dwi-Wardoyo">Chico Aura Dwi Wardoyo, pebulutangkis tunggal putra Indonesia asal Papua meraih gelar juara di ajang bulutangkis Malaysia Masters 2022.

Gelar Malaysia Masters ini merupakan kali pertama diraih Chico pada ajang turnamen level BWF World Tour Super 500.

Pebulutangkis asal Papua ini meraih juara setelah  mengalahkan Ng Ka Long Angus dari Hong Kong pada partai babak final yang berlangsung di Axiata Arena Kuala Lumpur Malaysia, Minggu 10 Juli 2022.

Chico yang bermaik taktis pada babak final menang dua gim langsung atas Ng Ka Long dengan skor 22-20, 21-15.

Baca Juga: Timnas U19 Indonesia Menang Telak 5-1 Atas Myanmar, Tapi Gagal Lolos Semifinal Piala AFF

“Sedikit tegang saat masuk lapangan, tapi alhamdulillah saya bisa mengatasi akhirnya bisa main enjoy dan rileks di lapangan. Di gim pertama poinnya kan mepet-mepet, saya fokus poin demi poin dan saat di poin kritis coba konsisten dengan pola main,” kata Chico dilansir dari pbsi.id.

Perjalanan Chico merebut gelar Malaysia Masters 2022 melalui promosi dari kualifikasi ke babak utama, Chico dihadapkan pada lawan-lawan tangguh seperti Lee Cheuk Yiu (Hong Kong), Kantaphon Wangcharoen (Thailand), Lu Guang Zu (China) hingga rekan satu pelatnas, Anthony Sinisuka Ginting.

“Pastinya senang dan bangga bisa meraih gelar pertama di Super 500. Saya tidak menyangka bisa juara di sini tapi ini juga berkat persiapan saya cukup baik jelang turnamen ini,” ungkap Chico.

Selain gelar pertama di BWF World Tour Super 500, Chico juga mencetak sejarah dengan menjadi pebulutangkis Papua pertama yang meraih gelar juara di ajang bulutangkis internasional.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ketua KONI Pati Raya Siap Gelar Porprov September 2023

Jumat, 16 September 2022 | 09:32 WIB
X