• Sabtu, 25 Juni 2022

Manchester City Sukses Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

- Senin, 23 Mei 2022 | 10:48 WIB
Manchester City Sukses Perthankan Gelar Juara Liga Inggris (Instagram/@mancity)
Manchester City Sukses Perthankan Gelar Juara Liga Inggris (Instagram/@mancity)

KABARKU.NET - Kesebesalan Manchester City sukses mempertahkan gelar juara Liga Inggris, setelah menempati posisi pertama pada musim 2021-2022 dengan poin 93.

Anak asuh Pep Guardiola ini meraih juara Liga Inggris setelah mengalahkan Aston Villa secara dramatis dengan skor 3-2 di Stadion Etihad, Minggu 22 Mei 2022.

Dengan kemenangan ini, Manchester City meraih poin 93 unggul satu poin dari Liverpool yang menempati peringkat kedua dengan 92 poin.

Baca Juga: Catat Ya, Borobudur Marathon 2022 Bakal Digelar 12-13 November

The Citizen julukan Manchester City yang harus meraih kemenanngan melawan Aston Villa malah sempat ketinggilan 0-2. Gol Aston Villa lewat aksi Matty Cash pada menit 37 dan Philippe Coutinho di menit 69.

Penggemar Manchester City sempat gusar dan deg degan. Guardiola melakukan pergantian pemain dengan memainkan Raheem Sterling, Ilkay Gundogan, dan Zinchenko.

Hasilnya, pada menit ke-76 Gundogan menjebol gawang Aston Villa. Lalu gol kedua terjadi lewat Rodri pada menit 78. Tak berhenti di situ, para penggemar Manchester City bergemuruh lagi pada menit ke-81 setelah Gundogan berhasil membawa keunggulan menjadi 3-2.

Sementara, Liverpool yang memiliki kans menjadi juara juga mengemas kemenangan pada pertandingan terakhir setelah menang 3-1 atas Wolverhampton.

Baca Juga: Timnas U23 Indonesia Raih Perunggu SEA Games, Sikat Malaysia 4-3

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X