• Sabtu, 25 Juni 2022

Atlet Panahan Jateng Alfianto Bagas Prastyadi Sumbang Emas Indonesia di SEA Games

- Kamis, 19 Mei 2022 | 08:47 WIB
Atlet Panahan Jateng Alfianto Bagas Prastyadi (dua kiri) Sumbang Emas Indonesia di SEA Games (Kabarku.net/dok. KONI Jateng)
Atlet Panahan Jateng Alfianto Bagas Prastyadi (dua kiri) Sumbang Emas Indonesia di SEA Games (Kabarku.net/dok. KONI Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Atlet panahan Jawa Tengah (Jateng), Alfianto Bagas Prastyadi menyumbangkan medali emas untuk Kontingen Indonesia pada ajang SEA Games, Hanoi, Vietnam 2021.

Bagas yang turun di nomor mens team recurve cabang olahraga panahan bersama Riau Ega Agata, dan Arif Dwi Pangestu meraih medali emas setelah menumbangkan tim favorit juara, tuan rumah Vietnam dengan skor 6-2.

Ketua Umum KONI Jateng, Bona Ventura Sulistiana merasa bangga dengan kontribusi medali emas atlet Jateng untuk kontingen Indonesia.

Baca Juga: Kementerian ESDM Teken Kontrak Pembangunan Pipa Cisem Tahap I Ruas Semarang-Batang Senilai Rp1,17 T

''Atas nama KONI Jateng saya mengucapkan selamat untuk tim panahan Indonesia. Saya juga turut bangga, salah satu atlet Jateng menjadi bagian dari keberhasilan meraih medali emas,” katanya dalam rilis Rabu 18 Mei 2022.

Bona berharap prestasi Bagas yang menyumbangkan medali emas bisa menjadi motivasi atlet-atlet Jateng yang lain yang bergabung di Kontingen Indonesia di SEA Games 2021 di Vietnam.

“Atlet Jateng yang berlaga di SEA Games Vietnam ada 41 atlet. Jumlah atlet Indonesia ada 499 mengikuti 32 cabang olahraga,” ujar Bona yang ikut hadir menyaksikan final panahan di Hanoi Vietnam.

Baca Juga: Baru 76 Persen Calon Jemaah Haji 1443 H Divaksinasi Lengkap

Final panahan juga diksaksikan Ketua Umum KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum KONI NTT Joseph Nei Soi dan Duta Besar Indonesia untuk Vietnam Denny Abdi.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X