• Sabtu, 25 Juni 2022

Kontingen Kickboxing Pulang, Indonesia Berhasil Bawa 2 Emas

- Senin, 16 Mei 2022 | 22:48 WIB
Kontingen Kickboxing Pulang, Indonesia Berhasil Bawa 2 Emas (Kabarku.net / NOC Indonesia)
Kontingen Kickboxing Pulang, Indonesia Berhasil Bawa 2 Emas (Kabarku.net / NOC Indonesia)

JAKARTA, KABARKU.NET - Kontingen Indonesia untuk SEA Games Hanoi, Vietnam dari cabang olahraga Kickboxing telah kembali ke tanah air, Minggu pagi (15/5), pada pukul 07.05 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Kontingen Kickboxing yang berujumlah 12 orang tersebut merupakan kontingen pertama yang mendarat ke tanah air.

Saat tiba, mereka langsung disambut Komite Eksekutif NOC Indonesia Puji Lestari dan Raden Isnanta, perwakilan Deputi 3 Bidang Pembudayaan Olahraga Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Kontingen cabang olahraga (Cabor) yang baru dua kali berpartisipasi di SEA Games ini berhasil mendulang prestasi dengan meraih 2 medali emas.

Baca Juga: Kalahkan Myanmar 3-1, Timnas U23 Indonesia Lolos Semifinal SEA Games

Di antaranya diperoleh, Diandra Ariesta Pieter yang turun pada nomor Women’s Full Contact -56 kg dan Amanda La Loupatty yang berlaga pada nomor Women’s Low Kick -52 kg.

Selain 2 medali emas, Kickboxing juga membawa 1 medali perak dari Salmri Stendra, yang turun pada nomor Men’s Full Contact -51 kg. Serta, medali perunggu oleh Nadya Nakhoir dari nomor Women’s Full Contact -48 kg.

Pada kesempatan yang sama, Manajer tim Kickboxing Rosi Nurasjati mengatakan bahwa evaluasi terhadap para atlet akan dilakukan secara merata, usai kepulangan para atlet.

Baca Juga: Tim Bulutangkis Putra Indonesia Gagal Pertahankan Piala Thomas Cup, Kalah dari India 0-3

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X