• Sabtu, 25 Juni 2022

Tim Rowing Indonesia Tampil Sebagai Juara Umum, Sekjen NOC Indonesia : Ini Luar Biasa !

- Sabtu, 14 Mei 2022 | 20:24 WIB
Tim Rowing Indonesia, tampil sebagai Juara Umum. (Kabarku.net / NOC Indonesia, kemenpora.go.id)
Tim Rowing Indonesia, tampil sebagai Juara Umum. (Kabarku.net / NOC Indonesia, kemenpora.go.id)

JAKARTA, KABARKU.NET - Sekretaris Jenderal Komite Olimpiade Indonesia (NOC Indonesia), Ferry Kono memuji tim Rowing Indonesia, yang berhasil membawa pulang juara umum.

Torehan juara umum tersebut dikatakan Ferry terakhir sejak 2013 lalu. Dan saat ini, tim rowing yang masuk dalam binaan Pengurus Besar Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PB PODSI) berhasil bangkit.

"Dengan menyumbangkan 8 emas dan 6 perak, La Memo dkk berhasil membuktikan sebagai juara umum dalam persaingan Asia Tenggara," ungkap ferry dikutip kemenpora.go.id, Sabtu,14 Mei 2022.

Baca Juga: Hendi Ajak Masyarakat Wujudkan Semrang Sehat, Agar Semakin Hebat

Sebagai penyumbang emas pertama, dari kontingen Indonesia untuk SEA Games 2021 Vietnam, menurut Ferry Kono, Rowing Indonesia juga mengakhiri perjalanan di SEA Games dengan luar biasa yakni Juara Umum.

“Sebagai Chef de Mission, saya sangat bangga dengan prestasi yang telah dicetak rowing. Ini mengakhiri perjalanan di SEA Games dengan sangat luar biasa, tampil sebagai juara umum,” kata Ferry.

Dijelaskan ferry, tim Rowing Indonesia pertama kali menjadi juara umum di SEA Games sejak 2013 di Myanmar. Kala itu, Merah Putih membawa pulang 5 emas, 1 perak, 3 perunggu.

Baca Juga: Band Asal Kota Semarang Power Slaves, Rilis Lagu Baru ‘Semarang Remastered’

Untaian tersebut, terjadi lag ketika di Singapura (2015) dengan 8 emas, 6 perak, dan 4 perunggu.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X