• Sabtu, 25 Juni 2022

SEA Games, Timnas U23 Indonesia Digasak Vietnam 0-3

- Sabtu, 7 Mei 2022 | 07:17 WIB
SEA Games, Timnas U23 Indonesia digasak Vietnam 0-3 (Instagram/@timnas.indonesia_u23)
SEA Games, Timnas U23 Indonesia digasak Vietnam 0-3 (Instagram/@timnas.indonesia_u23)

KABARKU.NET - Timnas U-23 Indonesia harus mengakui ketangguhan tuan rumah Vietnam, setelah digasak 0-3 pada laga pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho Vietnam cabang olahraga sepak bola SEA Games 2021, Jumat 6 Mei 2022 malam.

Ketiga gol Vietnam semua terjadi pada babak kedua, setelah babak pertama kedua kesebelasan beramainan imbang 0-0. Pemain Viernam Nguyen Tien Linh mengawali gol pada menit ke-54, kemudian disusul Dung Do Hung pada menit ke-74, dan Le Van Do mencetak gol pada menit ke-88.

Kendati menang, Vietnam berada di posisi kedua Grup A, setelah di laga pembuka kesebelasan Filipina menang telak 4-0 atas Timor Leste. Sedangkan Indonesia di posisi keempat dan Timor Leste di posisi buncit, Myanmar yang belum bermain, sementara berada diposisi ketiga.

Baca Juga: Berikut Hukum, Keutamaan, Waktu, dan Niat Puasa Sunah Enam Hari di Bulan Syawal

Pasukan Garuda Muda julukan Timnas U23 Indonesia akan kembali bertanding melawan Timor Leste, Selasa (10/5) pukul 18.15 WIB. Untuk mengamankan peluang lolos ke semifinal harus mengalahkan mantan provinsi ke-27 Republik Indonesia itu.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan meminta para pemain untuk melupakan kekalahan atas Vietnam serta memperbaiki kekurangan yang ada guna menghadapi pertandingan berikutnya.

"Lupakan kekalahan di laga pertama. Ada kekurangan iya. Ini yang harus diperbaiki di pertandingan selanjutnya. Saya minta Shin Tae-yong perbaiki itu dan bisa menang di laga-laga selanjutnya," karatanya dilansir pssi.org.

Baca Juga: Kunjungi Pura Tirta Empul di Bali, Presiden Dorong Pemeliharaan Aset Kebudayaan Negara

Iriawan  masih menyimpan optimistis untuk skuad Garuda Muda  bisa meraih kemenangan  saat melawan Timor Leste, Filipina (13/5), dan Myanmar (15/5) serta lolos ke babaf semifinal SEA Games. ***

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X