• Sabtu, 25 Juni 2022

SEA Games 2021, Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong Otimistis Bisa Kalahkan Vietnam

- Jumat, 6 Mei 2022 | 09:54 WIB
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong merasa optimistis bisa mengalahkan Vietnam pada laga perdana Sea Games 2021. (pssi.org)
Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong merasa optimistis bisa mengalahkan Vietnam pada laga perdana Sea Games 2021. (pssi.org)

 

JAKARTA, KABARKU.NET - Pelatih Timnas U23 Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sudah siap tempur melawan kesebelasan Vietnam dan meraih poin penuh pada laga perdana SEA Games 2021.

"Para pemain dalam kondisi bagus dan siap bekerja keras menghadapi Vietnam. Kami harap pemain fokus, disiplin dan berjuang maksimal demi meraih kemenangan," katanya dilansir pssi.org, Kamis 5 Mei 2022.

Timnas U23 Indonesia bakal menghadapi Vietnam pada laga perdana SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho Vietnam, hari ini Jumat 6 Mei 2022. Laga diprediksi bakal berlangsung ketat dan menarik.

Baca Juga: Ini 5 Keutamaan Puasa Sunah Enam Hari di Bulan Syawal

Vietnam selain sebagai tuan rumah juga notabene sebagai juara bertahan cabang olahraga sepak bola SEA Games. Meski begitu, Shin Tae-yong menyatakan anak asuhannya tidak gentar menghadapi Vietnam.

"Sejak saya melatih Indonesia, sudah dua kali menghadapi Vietnam. Secara kemampuan Vietnam tim yang bagus, apalagi ada senior saya yang melatih (Park Hang-seo), namun performa kami semakin naik dan ditambah pemain-pemain yang bermain di luar negeri," ujar Shin Tae-yong.

Pertemuan terakhir Indonesia dan Vietnam terjadi akhir tahun lalu pada ajang Piala AFF 2020 yang berakhir dengan skor imbang 0-0.

Baca Juga: Hepatitis Akut Menular Lewat Saluran Cerna dan Saluran Pernafasan, Begini Cara Mencegahnya

Pada pertandingan melawan Vietnam, Timnas U23 Indonesia belum bisa diperkuat dua pemain yakni  Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X