• Sabtu, 25 Juni 2022

Real Madrid Lolos Ke Babak Final Piala Champhion Setelah Bungkam Manchester City 3-1.

- Kamis, 5 Mei 2022 | 09:48 WIB
Kesebelasan Real Madrid lolos ke babak final Piala Champion setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1.  (Instagram/@realmadrird)
Kesebelasan Real Madrid lolos ke babak final Piala Champion setelah mengalahkan Manchester City dengan skor 3-1. (Instagram/@realmadrird)

KABARKU.NET - Kesebelasan Real Madrid dari Spanyol berhasil lolos ke babak final Liga Champion setelah menumbangkan tim asal Inggris, Manchester City pada leg kedua babak semifinal dengan skor 3-1.

Kemenang ini diraiah padapertandingan Real Madrid vs Manchester City  digelar di Santiago Bernabeu, Madrid, Kamis 5 Mei 2022 dini hari. Real Madrid lolos ke babak final dengan agregat unggul 6-5.

Melawan Manchester City, tim Real Madrad membawa misi harus menang setelah tertinggal 3-4 pada leg pertama, malah kecolongan gol terlebih dahulu pada menit ke-73 yang dilesakkan pemain Riyad Mahrez setelah memanfaatkan umpan Bernadro Silva.
 
 
Pada babak perpanjangan waktu Karim Benzema memastikan kemenangan bagi Real Madrid melalui  titik penalti pada menit ke-95. Penalti diberikan wasit setelah Ruben Diaz melanggar Benzema. Hingga skor akhir 3-1, sehingga secara agregat unggul 6-5.

Hasil ini pula mencatat bahwa Real Madrid pun tercatat mampu dua kali melangkah ke babak final Liga Champions dalam lima musim terakhir.

Baca Juga: 500 Napi Kelas 1 Semarang Dapat Remisi Idul Fitri, Lima Dibebaskan

Pada babak final Liga Champions, Real Madrid sudah ditunggu tim asal Inggris lainnya yakni  Liverpool yang berhasil menyingkirkan tim asal Spanyol yakni Villarreal dengan agregat skor 5-2.

Laga final Liga Champions musim ini akan digelar di Stade de France, Paris, Ahad 29 Mei 2022 dini hari WIB.

Laga final Liverpool kontra Real Madrid merupakan partai ulangan partai final Liga Champions musim 2017/2018.***

 

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X