• Minggu, 28 November 2021

Atlet Kota Semarang Sumbang 6 Medali Emas Untuk Jateng di PON Papua

- Senin, 25 Oktober 2021 | 13:45 WIB
Atlet Kota Semarang Sumbang 6 Medali Emas di PON Papua (Poto: Dok Koni Kota Semarang)
Atlet Kota Semarang Sumbang 6 Medali Emas di PON Papua (Poto: Dok Koni Kota Semarang)

SEMARANG,KABARKU.NET-Sebanyak 6 atlet asal Kota Semarang berhasil menyumbangkan 6 medali emas untuk kontingen Jawa Tengah di PON XX Papua.

Enam atlet penyumbang medali emas meliputi cabang olahraga atletik oleh Florencia Amanda P (4x400 meter), taekwondo Reinaldy Atmanegara (kelas 54 kg putra), angkat besi Diah Ayu Permatasari (kelas 76 kg putri), menembak Iqbal Rais/Arista Perdana Putri (10 meter air pistol mixed), panahan Asadel Athariandi (compound mixed team), dan paralayang Hening Paradigma (lintas alam beregu putra).

Bahkan taekwondo berhasil menyandingkan 1 meedali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Sedangkan paralayang mempersembahkan 1 medali emas, 2 perak dan 1 perunggu dan menembak masing-masing membawa 1 medali emas, perak dan perunggu.

Baca Juga: Ketua Kontingen Jateng, Sinoeng Minta Maaf Atas Kegagalan Pertahankan Posisi 4 Besar pada PON XX Papua 2021

Meski demikian, dari total 26 cabor keikutsertaan atlet KONI Kota Semarang, ada 6 cabor yang belum berhasil membawa pulang medali emas. Sisanya berhasil meraih medali perak dan perunggu dengan komposisi 6 medali emas, 15 perak dan 16 perunggu.

Ketua Umum KONI Kota Semarang Arnaz Agung Andrarasmara mengaku bangga dengan prestasi atlet ini. Apalagi mereka juga tergabung dalam Program Semarang Emas (PSE).

“Dengan demikian, kita punya modal berharga untuk mengarungi Porprov 2022. Atlet-atlet kita sudah siap, terbukti dengan raihan medali di PON XX Papua,” ujarnya Senin 25 Oktober 2021.

Baca Juga: PON XX PAPUA : Jateng Raih Hasil Buruk PON XX, Gagal Pertahankan Peringkat Empat

Kebanggaan ini tentu didukung dengan total raihan medali emas kontingen Jateng yang mencapai 27 medali. Diantaranya dengan sumbangan 6 medali emas dari atlet Kota Semarang.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X