• Kamis, 28 Oktober 2021

Ketum PSSI Iwan Bule Bersyukur Timnas Indonesia Lolos Babak Kualifikasi Piala Asia 2023

- Selasa, 12 Oktober 2021 | 09:28 WIB
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (pssi.org)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan. (pssi.org)

JAKARTA, KABARKU.NET - Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan bersyukur tim nasional (timnas) Indonesia lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023.

“Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Taiwan. Kami lolos ke kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini,” katanya dilansir dari pssi.org, Selasa 12 Oktober 2021.

Kepastian lolosnya timnas Indonesia setelah Evan Dimas dkk mengalahkan kesebelasan Taiwan dengan skor 3-0 pada laga leg kedua di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, Senin 11 Oktober 2021.

Baca Juga: Komisaris PSIS Minta Finki Pasamba Segera Kembali ke Mess, Kalau Hengkang Ingatkan Masih Terikat Kontrak

Tiga gol kemenangan Indonesia dicetak, Egy Maulana pada menit ke-27, Ricky Kambuaya menit 54, dan Witan Sulaeman menit ke-90'+3. Sebelumnya, skuad Garuda meraih kemenangan dengan skor 2-1 di leg pertama, Kamis (7/10). Total Indonesia unggul agregat dengan skor 5-1.

Lebih lanjut Iriawan berpesan kepada pemain timnas Indonesia agar tidak cepat puas sekadar lolos ke babak kualifikasi Piala Asia 2023. Sebab di babak kualifikasi mendatang sudah menunggu tim-tim yang kuat dan patut diwaspadai.

“Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti intruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda,” ujar imbuh pria yang akrap disapa Iwan Bule tersebut.

Selama di Thailand, Iriawan selalu memantau dan mendapat update perkembangan timnas Indonesia, serta sering memberikan motivasi kepada pemain melalui video call.

Baca Juga: Indonesia Punya Tiga Gawe Besar, Diantaranya World Superbike Mandalika dan MotoGP

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Terkini

Persib Bandung Bertekad Beri Kekalahan Pertama PSIS

Selasa, 26 Oktober 2021 | 11:08 WIB
X