• Senin, 25 September 2023

Diduga Cabuli Muridnya, TI Jateng Rekomendasikan Pemecatan Pelatih Taekwondo Solo, Doni Susanto

- Minggu, 26 Maret 2023 | 20:59 WIB
Ketua Umum Pengprov TI Jawa Tengah, Master Taekwondo Alex Harjanto (kanan) merekomendasikan Pemecatan Pelatih Taekwondo Solo, Doni Susanto diduga cabuli muridnya  (Kabarku.net/Istimewa)
Ketua Umum Pengprov TI Jawa Tengah, Master Taekwondo Alex Harjanto (kanan) merekomendasikan Pemecatan Pelatih Taekwondo Solo, Doni Susanto diduga cabuli muridnya (Kabarku.net/Istimewa)

SEMARANG , KABARKU.NET - Pengurus Provinsi Taekwondo Indonesia (Pengprov TI) Jawa Tengah merekomendasi pemecatan permanen terhadap pelatih Doni Susanto kepada Pengurus Besar TI.

Doni Susanto adalah pelatih Taekwondo Solo yang diduga melakukan perbuatan pencabulan terhadap anak lelaki di bawah umur yang merupakan muridnya.

Hal itu diungkapkan Ketua Umum Pengprov TI Jawa Tengah, Master Taekwondo Alex Harjanto dalam jumpa pers di Sekretariat Pengprov TI Jateng di Jalan Sedane, Bugangan Semarang, Minggu  26 Maret 2023.

Baca Juga: Anggota DPD RI dan Ketua Forum Pimred SMSI Jateng Kritik Larangan Bukber Ramadhan

”Mengecam keras perbuatan tersebut. Kami mendukung pihak kepolisian untuk mengusut tuntas kasus tersebut sesuai hukum yang berlaku,” katanya.

Alex menegaskan kasus yang dilakukan Doni Susanto adalah kasus pribadi, sehingga keberatan jika dikaitkan dengan organisasi taekwondo.

TI Jateng lanjut ia, ikut merasakan kepedihan mendalam yang dirasakan korban dan keluarga korban. Untuk itu akan memberikan bantuan pendampingan terhadap korban untuk memulihkan psikis korban yang masih di bawah umur.

”Kami akan komunikasi dengan orang tua korban, apa yang bisa kami lakukan untuk membantu memulihkan psikis korban,” ujarnya.

Menurut Alex, masa kepengurusan pengkot TI Solo sudah berakhir tanggal 9 Desember 2022 serta telah menunjukkan pelaksana tugas (Plt) Drs Effendi Hari MC MPd untuk melaksanakan Muskot paling lambat 5 April 2023.

Baca Juga: Cabuli Murid Lelaki Selama 2 Tahun, Guru Bela Diri di Solo Diringkus Polisi

“Akan melakukan konsolidasi internal baik di jajaran pengprov TI Jateng maupun dengan pengkot TI Solo agar tidak terpengaruh dengan adanya kasus tersebut. Kami tetap solid dan fokus mempersiapkan atlet menghadapi Pra PON 2023,” ungkapnya.

Alex menambahkan bakal menggelar beberapa kejuaraan di Solo untuk membangkitkan semangat para atlet di sana, karena perkembangan Taekwondo di Solo sangat pesat serta banyak atlet nasional .

”Kami berharap, melalui kejuaraan nanti akan muncul banyak bibit atlet berpotensi yang kelak bisa menjadi atlet nasional yang akan mengharumkan nama daerah dan bangsa Indonesia di event nasional maupun internasional,” tandasnya.

Seperti diketahui, kasus pencabulan terhadap anak di bawah umur yang dilakukan oleh Doni Susanto telah ditangani oleh pihak kepolisian Kota Solo.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X