• Senin, 5 Desember 2022

13 Anggota Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftarnya

- Sabtu, 1 Oktober 2022 | 07:45 WIB
13 Anggota Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftarnya (Kabarku.net/Istimewa)
13 Anggota Pati Polri Naik Pangkat, Ini Daftarnya (Kabarku.net/Istimewa)

JAKARTA, KABARKU.NET - Sebanyak 13 perwira tinggi (Pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

Berdasarkan surat telegram STR/722/IX/KEP/2022, ke-13 pati Polri mendapatkan kenaikan pangkat dari Komisaris Besar (Kombes) ke Brigadir Jenderal (Brigjen) dan Brigjen ke Inspektur Jenderal (Irjen).

Menurut Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Pol Dedi Prasetyo upacara kenaikan pangkat dilaksanakan Jumat 30 September 2022 di Rupattama Mabes Polri.

Baca Juga: Ratusan Desa Wisata di Jateng Kembali Bangkit Pascapandemi

“Sebanyak lima pati Polri dari Brigjen naik pangkat menjadi Irjen dan delapan lainnya naik pangkat dari Kombes menjadi Brigjen,” katanya.

Lima pati Polri yang naik pangkat ke Irjen masing-masing Irjen Pol Rudi Pranoto yang menjabat sebagai Widyaiswara Utama Sespim Lemdiklat Polri, Irjen Pol Darmawan yang menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama TK I Sespim Lemdiklat Polri.

Selanjutnya ada Irjen Pol Gusti Ketut Gunawa jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI), Irjen Pol Agus Nugroho jabatan Pati Polri (Penugasan pada BPOM RI, dan Irjen Pol Amos Wau jabatan Pati Polri (Penugasan pada Lemhanas RI).

Sedangkan delapan  pati Polri yang naik pangkat menjadi Brigjen yakni Brigjen Pol Giri Purwanto jabatan Karotekom Divisi TIK Polri. Brigjen Pol Singgamata jabatan Pati Korlantas Polri (Penugasan pada IPDN).

Brigjen Pol John Carles Edison Nababan yang menjabat sebagai Pati Ditreskrimsus Polda Sumut (Penugasan pada IPDN), dan Brigjen Pol Harseno jabatan Pati Baintelkam Polri (Penugasan pada BIN).

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Penanganan Gempa Cianjur Fokuskan Pencarian Korban

Kamis, 24 November 2022 | 08:03 WIB

271 Warga Meninggal Dunia Pascagempa Cianjur M 5.6

Kamis, 24 November 2022 | 08:01 WIB

268 Warga Meninggal Dunia Akibat Gempa Cianjur

Rabu, 23 November 2022 | 07:06 WIB

Indonesia Serahkan Estafet Presidensi G20 ke India

Kamis, 17 November 2022 | 06:15 WIB
X