• Senin, 8 Agustus 2022

Kalangan Organisasi Kemudaan dan Buruh Ikrar Dukung dan Kawal Pembangunan IKN

- Sabtu, 18 Juni 2022 | 09:15 WIB
Kalangan Organisasi Kemudaan dan Buruh Ikrar Dukung dan Kawal Pembangunan IKN. (Kabarku.net/Istimewa)
Kalangan Organisasi Kemudaan dan Buruh Ikrar Dukung dan Kawal Pembangunan IKN. (Kabarku.net/Istimewa)

KALIMANTAN, KABARKU.NET - Kalangan organisasi kepemudaan dan elemen buruh berikrar komitmen mendukung serta mengawal pembangunan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Kalimantan Timur.

Ikrar itu dibacakan Ketua Umum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah, Sunanto di titik 0 kilometer Ibu Kota Nusantara, Kalimantan Timur, Jumat 17 Juni 2022.

“Kami berkomitmen, mendukung pembangunan Ibu Kota Nusantara sebagai bagian dari upaya, wujudkan visi Indonesia emas 2045. Menjadi bangsa Indonesia, yang berdaulat maju, adil dan makmur," kata Sunarto membacakan ikrar.

Baca Juga: Kandidat AANGAN, Jadi Capres Pilihan Partai NasDem di Pilpres 2024

Cak Narto panggilan Sunarto alasan mendukung pembangunan IKN karena bukan hanya perpindahan secara fisik, namun juga pemindahan pemerataan pembangunan dan pemenuhan harapan anak bangsa.

"Semua anak bangsa memiliki harapan dan kesempatan yang sama untuk bisa bangkit, maka pemindahan ibu kota harus kita dukung, karena memberikan harapan dan kesempatan bagi kita semua,” katanya.

Sementara, Presiden Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia (KSPI), Said Iqbal mengatakan, ada sekitar 150.000 buruh yang bekerja dalam pembangunan IKN.

“IKN adalah salah satu masterpiece buat bangsa Indonesia. Bagaimana mengembangkan satu kota, di mana semua terintegrasi secara smart forest city. Kota yang di konsep baik, saya sering ke Eropa rasanya melebihi Eropa, tapi tak meninggalkan tradisi tentang nusantara,” ujarnya.

Baca Juga: PSIS Semarang VS Dewa United 2-2, Pelatih PSIS Sergio Alexandre Apresiasi Perjuangan Pemain

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:21 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Format Baru NPWP

Jumat, 22 Juli 2022 | 07:40 WIB
X