• Senin, 8 Agustus 2022

Kondisi COVID-19 Masih Terkendali, Namun Masyarakat Diminta Tetap Waspada

- Sabtu, 11 Juni 2022 | 15:23 WIB
Ilustrasi virus Corona (Foto: Pixabay.com)
Ilustrasi virus Corona (Foto: Pixabay.com)

JAKARTA, KABARKU.NET- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) mengatakan bahwa situasi pandemi COVID-19 di Indonesia masih terkendali meskipun ada sedikit kenaikan kasus dalam beberapa waktu terakhir.

Saat ini positivity rate di Indonesia, berdasarkan data dari Kementerian Kesehatan, masih berada di angka 1,15 persen, di bawah standar yang ditetapkan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) sebesar 5 persen.

“Jadi masih pada posisi terkendali meskipun kita tahu, saya sudah minta untuk diwaspadai ada sedikit kenaikan. Ini karena kemarin masalah tiga minggu atau sebulan lalu karena kita Lebaran,” jelas Presiden dilansir dari laman setkab, Sabtu 11 Juni 2022.

Baca Juga: Kurban Setiap Tahun atau Cukup Sekali Saja? Simak Penjelasan Dosen UIN Walisongo Semarang

Selain melihat positivity rate, indikator lainnya yaitu laju transmisi juga masih terkendali dan berada jauh di bawah standar WHO. Standar WHO untuk laju transmisi adalah 20 per 100 ribu per minggu, adapun laju transmisi di Indonesia saat ini dari data Kementerian Kesehatan berada di angka 1,03 per 100 ribu penduduk per minggu.

Meskipun demikian, Presiden mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap waspada dalam menghadapi situasi pandemi COVID-19. Presiden pun menekankan kembali pentingnya vaksinasi penguat atau booster bagi masyarakat.

“Jadi masih terkendali. Tapi tetap kewaspadaan itu penting. Oleh sebab itu, saya akan tekankan lagi pentingnya booster, suntikan ketiga ini akan terus kita lakukan,” tandasnya. ***




Editor: S. Khajarwati

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Polri Tunjuk Karowabprof Jadi Plh Karopaminal

Minggu, 24 Juli 2022 | 19:21 WIB

Resmi Diluncurkan, Ini Format Baru NPWP

Jumat, 22 Juli 2022 | 07:40 WIB
X