Polisi Ringkus DPO Oknum Wartawan Diduga Ikut Peras Keluarga Pelaku Perkosaan Anak di Brebes

- Rabu, 25 Januari 2023 | 09:32 WIB
Polisi Ringkus DPO Oknum Wartawan (duduk) Diduga Ikut Peras Keluarga Pelaku Perkosaan Anak di Brebes (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)
Polisi Ringkus DPO Oknum Wartawan (duduk) Diduga Ikut Peras Keluarga Pelaku Perkosaan Anak di Brebes (Kabarku.net/dok. Humas Polda Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Oknum wartawan media cetak dan online berinisial W diduga ikut mediator damai berujung pemerasan terhadap keluarga pelaku pemerkosaan anak perempuan di bawah umum di Brebes.

Pelaku W warga Dusun Mengger, Astanalanggar Losari, Brebes yang sempat kabur dan masuk daftar pencarian orang (DPO) telah ditangkap anggota Reserse Kriminal Polres Brebes.

Informasi yang diperoleh dari Polda Jateng, Selasa (24/1), polisi menangkap W ditempat persembunyai di wilayah Jakarta Timur di Pulogebang, Jakarta Timur.

Baca Juga: Perkuat Ketahanan Pangan, Satgas Pangan Polda Jateng Tanam Jagung

"Pelaku berinisial W, warga Losari, Brebes telah ditangkap Senin 23 Januari 2023 di Pulogadung, Cakung, Jakarta Timur,”  kata Kabid Humas Polda Jateng Kombes Pol M Iqbal Alqudusy, Selasa (24/1).  

Untuk memudahkan pemeriksaan saat ini pelaku W sudah ditahan dan diperiksa tim penyidik tim Satreskrim Polres Brebes.

Dari identitas yang disita Polisi dari pelaku W ditemukan ID card kartu pers media cetak dan online yang masih berlaku sampai 2023.

Sementara, Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi menyatakan pihaknya memberikan perhatian besar terhadap penuntasan kasus yang melibatkan korban anak-anak dan wanita tersebut.

"Kami telah menginstruksikan jajaran untuk menyelenggarakan penyidikan perkara dengan korban anak-anak dengan prinsip penyidikan yang memberikan perlindungan kepada korban,” katanya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X