Cegah Kemiskinan Ekstrem, Ganjar Pranowo Pastikan Penurunan Stunting

- Senin, 23 Januari 2023 | 22:37 WIB
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menerima aspirasi ibu-ibu hamil di Kabupaten Demak. (wahyu hamijaya / dok. Humas Jateng)
Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat menerima aspirasi ibu-ibu hamil di Kabupaten Demak. (wahyu hamijaya / dok. Humas Jateng)

DEMAK, KABARKU.NET - Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo diperkirakan akan berkeliling kembali dalam memastikan pencegahan kemiskinan ekstrem hingga penurunan stunting.

Salah satunya, Ganjar Pranowo menyambangi Balai Desa Prampelan, Senin (23/1/2023). Ia didampingi Bupati Demak Eisti’anah, dan Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah Widwiono.

Pada kesempatan itu, Ganjar Pranowo juga memberikan bantuan tiga kursi roda, kaki palsu, recreation kit untuk anak terdampak bencana, dan sembako untuk ibu hamil.

Baca Juga: Gelar Rakerprov, Pertina Jateng Bakal Bahas Empat Agenda Besar

Dalam keterangannya, Ganjar Pranowo mengimbau para ibu yang sudah memiliki lebih dari dua anak, untuk segera ber-KB.

Ganjar Pranowo juga mengapresiasi Kampung KB Desa Prampelan dalam mengedukasi warga, khususnya para ibu hamil. Bahkan, edukasi juga diberikan kepada anak-anak hingga pelajar.

Baca Juga: Warga Mijen Antusias Ikut Program Masak Gizi Berimbang Pemkot Semarang

“Ini in line dengan programnya BKKBN untuk mencegah pernikahan dini, mencegah stunting, dan anak-anak mendapatkan informasi yang cukup jelas,” katanya, seperti dikutip Humas Jateng, Senin (23/1/2023).

Gubernur dua periode ini, juga mengapresiasi program yang dijalankan, dengan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) bagi ibu hamil yang bermasalah.

Baca Juga: Dukung FWLJ, Pemkot Semarang Jalin Sinergitas Perangi Hoax

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Humas Jateng

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X