Bupati Demak Eisti'anah Jadikan Forkopimda se- Indonesia Alat Bonding

- Kamis, 19 Januari 2023 | 04:47 WIB
Bupati Demak (dua dari kanan) bersama beberapa kepala daerah di Jawa Tengah (wahyu hamijaya / dok. Diskominfo Kabupaten Demak)
Bupati Demak (dua dari kanan) bersama beberapa kepala daerah di Jawa Tengah (wahyu hamijaya / dok. Diskominfo Kabupaten Demak)

SEMARANG, KABARKU.NET - Dalam rapat koordinasi Nasional (Rakornas) Forkopimda se- Indonesia, Bupati Demak Eisti'anah menyampaikan dapat menjadi alat silaturahmi sekaligus bonding.

Diketahui, Bupati Demak pada kesempatan tersebut sebagai salah satu Kepala Daerah yang hadir dalam Rakornas di Sentul International Convention Center (SICC), Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Kegiatan berlangsung pada 17 Januari 2023, yang diselenggarakan Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) RI. Membahas topik, pertumbuhan ekonomi serta pengendalian inflasi.

Baca Juga: Nominal Bantuan Progam Kartu Jateng Sejahtera Naik Jadi Rp4,4 Juta  

Dalam pidato pembukaan Presiden Jokowi, Bupati Demak sangat mengapresiasi langkah dan kebijakan yang disampaikan. Di antaranya, saat kerja sama Kepala Daerah bersama pusat.

"Pandemi berhasil kita kelola dan dikendalikan dengan baik, stabilitas ekonomi juga, kita pertahankan sehingga berada pada posisi yang sangat baik. Ini berkat kerja keras kita semua,” kata Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Baca Juga: Polres Brebes Ringkus 6 Remaja Bejat, Perkosa Anak Perempuan di Bawah Umur

Dalam penyampaiannya, Jokowi mengapresiasi kerja keras para pihak, baik pusat maupun daerah sehingga pandemi Covid-19 di tanah air dapat dikendalikan dan pertumbuhan ekonomi dapat terjaga.

Kemudian dalam pendangannya, Bupati Demak Eisti’anah menyampaikan Rakornas menjadi sebuah ruang silaturahmi hingga bonding (ikatan baik) bagi seluruh Kepala Daerah.

Baca Juga: Rektor Undip Siap Dukung KONI Jateng Cetak Prestasi Nasional

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Diskominfo Demak

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X