• Senin, 5 Desember 2022

Produksi Benih Ikan Lele di BBI Sempalwadak Demak Butuh Air Baku Cukup

- Rabu, 28 September 2022 | 08:34 WIB
Produksi Benih Ikan Lele di BBI Sempalwadak Demak Butuh Air Baku Cukup (Kabarku.net/Istimewa)
Produksi Benih Ikan Lele di BBI Sempalwadak Demak Butuh Air Baku Cukup (Kabarku.net/Istimewa)

DEMAK, KABARKU.NET - Produksi benih ikan lele di Balai Benih Ikan (BBI) Bintoro, Kampung Sempalwadak, Kelurahan Bintoro, Kecamatan Demak Kota membutuhkan air baku yang cukup.

Kebutuhan air baku ini sangat diperlukan agar aliran air tetap mencukupi sehingga hasil pembenihan ikan lele bisa maksimal.

Menurut Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Kabupaten Demak, Nanang Tasunar produksi benih ikan lele di BBI sampai sekarang masih dijalankan.

Baca Juga: KPK Dorong Perguruan Tinggi Ikut Tanggung Jawab Alumninya Jaga Integritas Agar Tak Korupsi

"Hanya saja, BBI ini cukup kesulitan dengan keberadaan air bakunya. Volume airnya kadang kurang sehingga tidak sesuai harapan,” katanya.

Karena itu, perbaikan sarana prasarana BBI yang dibutuhkan terus dilakukan agar produksi benih ikan lele jumlahnya bisa optimal dan target terpenuhi.

"Kita berupaya memperbaiki semua perlengkapan sarana yang ada. Tujuannya agar pembenihan ikan bisa berjalan baik,” tandasnya.

Dalam budidaya ikan lele, lanjut Nanang kebutuhan air menjadi hal utama. Meski ikan lele mampu bertahan  dengan kondisi minim air, namun air tetap menjadi faktor penting agar bisa tumbuh dengan normal.

Dengan kondisi air yang cukup, maka ikan lele tumbuh sehat dengan hasil produksi yang melimpah. Karena itu, air harus terjaga dengan baik.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yasin Koordinasikan Bantuan PMI Jateng ke Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 08:12 WIB

Jateng dan Swiss Mantapkan Kerja Sama

Rabu, 23 November 2022 | 06:58 WIB
X