• Senin, 5 Desember 2022

DKP Beri Bantuan Excavator untuk Kelompok Subur Makmur

- Selasa, 27 September 2022 | 18:40 WIB
DKP Beri Bantuan Excavator untuk Kelompok Subur Makmur (Foto: Kabarku.net/ Istimewa)
DKP Beri Bantuan Excavator untuk Kelompok Subur Makmur (Foto: Kabarku.net/ Istimewa)

DEMAK,KABARKU.NET-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Demak menyalurkan bantuan berupa alat berat excavator untuk kelompok Subur Makmur.  

Bantuan alat berat ini diharapkan bisa dimanfaatkan untuk berbagai kepentingan, termasuk untuk pengerukan alur sungai pesisir yang terkendala sedimentasi.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Nanang Tasunar menyatakan penggunaan excavator harus sesuai kegunaannya.

Menurutnya, alat berat yang diberikan termasuk bantuan lain yang telah disalurkan agar bisa dirawat dan dijaga dengan baik.

Baca Juga: DKP Demak Gelontor Bantuan Bibit Udang dan Pakan untuk Pokdakan Bariklana

"Jangan sampai dijual. Karena ini sifatnya bantuan, maka harus bisa dirawat secara bersama-sama dengan baik sesuai penggunaannya,"ujarnya.

Dia menambahkan bantuan hanya bersifat sebagai dorongan agar bisa mendongkrak kemajuan ekonomi masyarakat di wilayah pesisir.

Sebagaimana diketahui, excavator berfungsi untuk menggali tanah, exavator memiliki fungsi antara lain untuk memindahkan material berat, meratakan tanah, menancapkan batang pondasi, mengeruk sungai dan banyak lagi lainnya.

Exavator memiliki sistem kerja hidrolik. Yakni, mesin diesel memutar pompa kemudian mengalirkan fluida dari tangki  ke dalam sistem dan kembali lagi ke tangki. Maka, pompa hidrolik akan mengubah energi mekanik menjadi energi hidrolik dalam bentuk aliran dan tekanan.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yasin Koordinasikan Bantuan PMI Jateng ke Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 08:12 WIB

Jateng dan Swiss Mantapkan Kerja Sama

Rabu, 23 November 2022 | 06:58 WIB
X