• Senin, 5 Desember 2022

Dinas Kelautan dan Perikanan Demak Beri Bantuan Kompor Tungku untuk UMKM Pijar Mas

- Selasa, 27 September 2022 | 17:35 WIB
Perwakilan UMKM Pijar Mas menerima bantuan kompor dari Dinas Kelautan dan Perikanan Demak (Foto: Kabarku.net/ Istimewa)
Perwakilan UMKM Pijar Mas menerima bantuan kompor dari Dinas Kelautan dan Perikanan Demak (Foto: Kabarku.net/ Istimewa)

DEMAK,KABARKU.NET-Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Pemkab Demak memberikan bantuan kompor tungku untuk usaha mikro kecil menengah (UMKM) Pijar Mas.

Bantuan kompor tersebut diharapkan dapat bermanfaat untuk meringankan beban para pelaku usaha kecil yang menekuni produk hasil perikanan.

Plt Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan, Nanang Tasunar mengatakan, bantuan kompor tungku untuk pelaku usaha UMKM sebagai wujud atau bentuk kepedulian Pemkab Demak dalam pengembangan UMKM produk hasil perikanan.

Baca Juga: DKP Demak Salurkan Bantuan Cool Box untuk Perkumpulan Glondong Langgeng Makmur

"Kebetulan, para pelaku usaha UMKM Pijar Mas ini cukup banyak. Dengan demikian, bantuan kompor tungku ini setidaknya bisa membantu kelancaran usaha yang dijalankan mereka,"katanya.

Ketua UMKM Pijar Mas, Isrofah mengatakan,  adanya bantuan kompor tungku dari DKP tersebut diharapkan dapat membantu para pelaku usaha kecil produk perikanan."Kita bersyukur dapat bantuan kompor tungku ini,"katanya.

Isrofah menyampaikan, bantuan kompor tungku tersebut sangat berarti bagi para pelaku usaha UMKM. Menurutnya, banyak UMKM yang memerlukan bantuan serupa. Sebab, ada sekitar 32 UMKM perikanan di Kabupaten Demak yang berada di bawah Pijar Mas.

Baca Juga: Pacu Produksi Garam, Bupati Demak Berikan Bantuan Geomembran kepada Petani

Pijar Mas merupakan asosiasi atau perkumpulan bagi kelompok usaha pengolah hasil perikanan dan kelautan di Demak. Perkumpulan ini sangat berpengaruh karena memiki jejaring pemasaran hasil perikanan yang cukup luas.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Gus Yasin Koordinasikan Bantuan PMI Jateng ke Cianjur

Kamis, 24 November 2022 | 08:12 WIB

Jateng dan Swiss Mantapkan Kerja Sama

Rabu, 23 November 2022 | 06:58 WIB
X