• Senin, 8 Agustus 2022

Resmi Berdiri, Universitas Muhammadiyah Karanganyar Peroleh Izin Mendikbud Ristek

- Jumat, 10 Juni 2022 | 06:39 WIB
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat sambutan di Gedung Pimpinan Dakwah Muhammadiyah (PDM)  (Kabarku.net / Diskominfo jatengprov.go.id)
Bupati Karanganyar, Juliyatmono saat sambutan di Gedung Pimpinan Dakwah Muhammadiyah (PDM) (Kabarku.net / Diskominfo jatengprov.go.id)

KARANGANYAR, KABARKU.NET - Kabupaten Karanganyar, Jawa Tengah resmi menerima surat keputusan berdirinya Universitas Muhammadiyah Karanganyar (Umuka).

Umuka resmi berdiri di Kabupaten Karanganyar, melalui izin dari surat keputusan Mendikbud Ristek, diserahkan kepada Bupati Karanganyar di Gedung PDM, Karanganyar.

Bupati Karanganyar, Juliyatmono pada kesempatan tersebut mengatakan
keberadaan perguruan tinggi Umuka, diharapkan dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) unggulan.

Hal itu disampaikan Juliyatmono, mengaku bangga dengan hadirnya Umuka. Diharapkan pula, mampu menghasilkan SDM berkualitas, terutama dari sisi pendidikan agama.

Baca Juga: Ratusan Orang Gelar Aksi di Polda Jateng, Tuntut Polisi Tindak Tegas Khilafatul Muslimin

“Hadirnya Perguruan Tinggi di Karanganyar ini, semoga bermanfaat untuk Karanganyar dan Indonesia,” ujar Juliyatmono dilansir Diskominfo, jatengprov.go.id, Kamis (9/6/2022).

Bupati juga mendorong, para petinggi Umuka segera bergerak dalam melakukan pengenalan kampus, dengan menjaring peserta didik.

“Tugas kita semua adalah tanpa melihat latar belakang dan status, untuk terus ikut berkontribusi di bidang pendidikan,” ungkap Juliyatmono.

Baca Juga: Masya Allah, 67 Lansia Masih Giat Mengaji di TPQ Plus Al Qodar Sendamulyo Semarang

Sementara, pimpinan Muhammadiyah pusat, Ahmad Dahlan Rais mengatakan, Umuka adalah bagian terpenting dari pembangunan sumber daya manusia.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X