• Sabtu, 25 Juni 2022

DKP Demak Berdayakan Masyarakat Pesisir dengan Subsidi BBM Untuk Nelayan

- Selasa, 24 Mei 2022 | 17:37 WIB
DKP Demak Berdayakan Masyarakat Pesisir dengan Subsidi BBM Untuk Nelayan. (Kabarku.net/Istimewa)
DKP Demak Berdayakan Masyarakat Pesisir dengan Subsidi BBM Untuk Nelayan. (Kabarku.net/Istimewa)

DEMAK, KABARKU.NET - Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Demak memberdayakan masyarakat pesisir dengan berbagai macam bantuan dan keterampilan.

Pemberdayaan antara lain diberikan untuk warga nelayan serta petani tambak air payau. Mereka, utamanya para nelayan difasilitasi dengan bahan bakar minyak (BBM).

Bantuan subsidi BBM kepada nelayan tersebut diberikan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah melalui DKP Demak.

Baca Juga: Sejumlah Pasar Hewan Ternak di Kabupaten Semarang Tutup

Kepala DKP Demak, Fatkurrahman mengatakan, pemberdayaan tersebut telah diberikan untuk warga pesisir yang berada di wilayah Kecamatan Sayung, Karangtengah, Bonang hingga Kecamatan Wedung.

“Tercatat ada 575 nelayan mendapatkan subsidi BBM. Masing-masing mendapat 200 liter. Ini untuk menunjang operasional nelayan dari sisi ketersediaan BBM. Tujuannya, agar para nelayan dengan perahu miliknya bisa melaut mencari ikan,” katanya Selasa 24 Mei 2022.

 Fatkurrahman menambahkan, subsidi BBM bagi nelayan pesisir ini dinilai sangat membantu saat mereka pergi kelau untuk mencari ikan. Sebab tanpa adanya subsidi BBM ini, nelayan cukup kesulitan lantaran harga cenderung mengalami kenaikan.

Baca Juga: BPBD Jateng Kerahkan Tim untuk Posko dan Dapur Umum di Daerah Terdampak Banjir Rob Pantura

“Adanya bantuan subsidi BBM kepada nelayan ini merupakan bentuk perhatian dari pemerintah daerah maupun provinsi dalam rangka mensejahterakan masyarakat pesisir, termasuk para nelayan,” tandas.***

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X