• Sabtu, 25 Juni 2022

Ganjar Perintahkan Pemda Terdampak Rob, Buat Posko Darurat Lengkap

- Senin, 23 Mei 2022 | 22:09 WIB
Ganjar Perintahkan Pemda Terdampak Rob, Buat Posko Darurat Lengkap (Kabarku.net / Humas Jateng)
Ganjar Perintahkan Pemda Terdampak Rob, Buat Posko Darurat Lengkap (Kabarku.net / Humas Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meninjau salah satu titik banjir di Jalan Arteri Yos Sudarso, di atas jalan Ronggowarsito Semarang, Senin sore, 23 Mei 2022.

Ganjar juga sempat berdialog dengan warga yang rumahnya tampak tergenang di bagian depannya. Menurut ibu-ibu tersebut, air mulai menggenangi daerah rumahnya sekitar pukul 14.00 WIB.

Dari keterangan Humas Jateng, Ganjar tampak terus menghubungi seseorang. Tertulis di layar ponselnya, Ganjar menghubungi GM Pelindo.

Baca Juga: Pantura Demak Padat karena Rob, Arus Lalin ke Semarang Dialihkan

“Gimana kondisinya di sana pak? Listriknya masih mati ya? Katanya ada tanggul yang jebol, itu bukan di pelabuhannya ya?” ujar Ganjar.

Ganjar Pranowo, juga di dampingi sejumlah pejabat dari BBWS, Dinas PSDA Pemprov Jateng dan perwakilan dari Pemkot Semarang.

Baca Juga: Dinas Kelautan dan Perikanan Demak Bersama OPD Berkolaborasi Tanam Mangrove di Pesisir Bedono

"Dari pemkot, saya minta pompa diabsen semua ya. Jalan terus itu, karena untuk menghadapi psikologi masyarakat supaya tidak panik,” pungkas Ganjar kepada Pemkot Semarang.

Ganjar juga meminta dari BBWS untuk mengondisikan di wilayah Demak, dan Pekalongan. Sebab kondisi serupa juga terjadi di sana.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X