• Sabtu, 25 Juni 2022

Pantura Demak Padat karena Rob, Arus Lalin ke Semarang Dialihkan

- Senin, 23 Mei 2022 | 20:08 WIB
Pantura Demak Padat karena Rob, Arus Lalin ke Semarang Dialihkan (Kabarku.net / Humas Polres Demak)
Pantura Demak Padat karena Rob, Arus Lalin ke Semarang Dialihkan (Kabarku.net / Humas Polres Demak)

DEMAK, KABARKU.NET - Jalur Pantura Demak menuju Semarang mengalami kepadatan lalulintas. Dikarenakan, limpahan air rob di Kawasan Terminal Terboyo Semarang dan Kecamatan Sayung.

Dalam keterangannya, Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono menyampaikan untuk mengurangi kepadatan, arus lalu lintas dari Kabupaten Demak menuju Semarang dialihkan lewat jalur alternatif. 

Jalur alternatif yang dimaksud yakni Buyaran (Karangtengah)-Guntur-Mranggen. Namun jalur alternatif, hanya efektif dilalui kendaraan kecil seperti sepeda motor dan mobil pribadi.

Baca Juga: Manchester City Sukses Pertahankan Gelar Juara Liga Inggris

"Hari ini terjadi banjir rob cukup tinggi. Maka, jalur Pantura Demak tepatnya di Kecamatan Sayung kami lakukan rekayasa lalulintas," kata Kapolres Demak AKBP Budi Adhy Buono, Senin (23/5/2022).

Kepadatan, dijelaskan Kapolres, terjadi mulai SPBU Dukun, Kecamatan Karangtengah hingga wilayah Semarang. Sejumlah kendaraan berat juga menumpuk di Pantura Demak.

Kapolres lebih lanjut menyampaikan kepadatan lalulintas parah terjadi sejak, Sabtu (21/5) sore.

Baca Juga: Catat Ya, Borobudur Marathon 2022 Bakal Digelar 12-13 November

"Rob yang terjadi di Semarang juga berdampak di Demak. Kepadatan arus lalulintas bahkan mulai dari Desa Dukun, Kecamatan Karangtengah sejak Sabtu sore kemaren," pungkasnya.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X