• Jumat, 27 Mei 2022

Antisipasi Omicron, Ganjar Pranowo Minta Masyarakat Aktifkan Jogo Tonggo

- Selasa, 25 Januari 2022 | 18:15 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat pantau program Jogo Tonggo di Kabupaten Blora beberapa waktu lalu (Foto: jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat pantau program Jogo Tonggo di Kabupaten Blora beberapa waktu lalu (Foto: jatengprov.go.id)

KABARKU.NET-Masyarakat diminta untuk kembali mengaktifkan program Jogo Tonggo yang telah dicanangkan Pemprov Jawa Tengah beberapa waktu lalu, sebagai upaya untuk antisipasi penyebaran Covid 19 varian Omicron.

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo meminta masyarakat kembali mengaktifkan Jogo Tonggo dalam menghadapi kemungkinan peningkatan kasus Covid-19 varian Omicron.

“Hingga saat ini perkembangan kasus Covid19 varian Omicron terus dipantau. Pengambilan sampel dengan Whole genome Sequencing (WGS) juga terus dilakukan,” ujarnya saat kunjungan kerja di Brebes, Selasa 25 Januari 2022.  

Baca Juga: Antisipasi Penyebaran Omicron, RSUD dr Loekmono Hadi Kudus Siapkan Ruang Isolasi

Ganjar Pranowo menerangkan, pengambilan sampel dan uji WGS dilakukan untuk memantau perkembangan. Hal ini dilakukan mengingat pada pengalaman kenaikan kasus di Eropa sangat cepat.

"Makanya dibutuhkan dari masyarakat, pakai masker ya, taat prokes aja insyaallah dari beberapa pengalaman kan lebih bahaya delta saat itu, jadi kita nggak boleh lengah pada soal itu," ujarnya.

Selain itu, Ganjar Pranowo juga meminta untuk meningkatkan kontrol pelaksanaan pembelajaran tatap muka (PTM) dan percepatan vaksinasi.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Pengelola Jalan Tol Segera Lakukan Perbaikan

“Tingkatkan kontrol. Salah satunya mengontrol pelaksanaan PTM yang sedang berjalan,” tuturnya.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X