• Senin, 8 Agustus 2022

Wonosobo Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jateng, Ini Nama-Nama Pemenang

- Senin, 22 November 2021 | 23:37 WIB
Wonosobo Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jateng, Ini Nama-Nama Pemenang ((Kabarku.net/dok. Balai Bahasa Jateng))
Wonosobo Juara Umum Festival Tunas Bahasa Ibu Tingkat Jateng, Ini Nama-Nama Pemenang ((Kabarku.net/dok. Balai Bahasa Jateng))

SOLO, KABARKU.NET - Kontingen Kabupaten Wonosobo meraih juara umum Festival Tunas Bahasa Ibu tingkat Jawa Tengah (Jateng) yang digelar di Hotel Lorin, Solo.

Kepala Balai Provinsi Jateng, Ganjar mengatakan bahwa kegiatan Festival Tunas Bahas Ibu akan dilaksanakan lagi tahun depan.

“Diharapkan para guru dan dinas di daerah dapat mempersiapkan lebih awal. Selain itu, para guru yang dikirim dalam pelatihan guru master dapat berganti. Dengan demikian, diseminasi dapat merata diterima semua guru bahasa Jawa,” katanya saat menutup acara, Senin (21/11).

Baca Juga: Minuman Ramuan Rempah Resep dr. Zaidul Akbar Ini, Bisa Memperlambat Penuaan

Ketua kegiatan, Ery Agus Kurnianto, S.Pd., M.Hum., melaporkan Festival Tunas Bahas Ibu dikuti semua kabupaten/kota di Jateng.

Perwakilan guru pendamping SMP, Indro Ismanu, S.S., mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan Balai Bahasa Provinsi Jateng ini bagi guru bahasa Jawa seperti memberi minum pada orang yang kehausan.

“Selama ini bahasa Jawa seperti disisihkan, tetapi dengan adanya kegiatan itu guru-guru menjadi bergairah. Semua bersemangat melaksanakannya demi kelestarian bahasa Jawa. Berharap Festival Tunas Bahasa Ibu dapat diselenggarakan setiap tahun,” ujarnya.

Perwakilan guru pendamping SD, Gunarti, mengatakan bahwa para siswa sekolah dasar bersemangat mengikuti acara tersebut.

“Kegiatan ini menjadi pengalaman berharga bagi para siswa. Selain itu, juga banyak anak yang baru pertama mengikuti kegiatan semacam ini,” katanya.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X