• Kamis, 27 Januari 2022

Bencana Tanah Longsor di Banjarnegara Akibatkan Bidan dan Tiga Warga Meninggal

- Sabtu, 20 November 2021 | 13:28 WIB
Bencana Tanah Longsor di Banjarnegara Akibatkan Bidan dan Tiga Warga Meninggal  ( dok. BPBD Banjarnegara)
Bencana Tanah Longsor di Banjarnegara Akibatkan Bidan dan Tiga Warga Meninggal ( dok. BPBD Banjarnegara)

BANJARNEGARA, KABARKU.NET - Sebanyak orang warga,, salah satunya seorang bidan meninggal dunia dalam bencana tanah longsor di di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara.

Mereka meninggal dunia saat berada di dalam rumahnya yang tertimpa tanah longsor dari tebing setinggi 25 meter dengan kemiringan 70 derajat Jumat 19 November 2021 malam.

Korban meninggal dunia masing-masing, Bunga Citra Ramadani,13, Alfino Sudarmaji, 11, bidan Andri Ferowati, 42, dan Partini, 36.

Baca Juga: Polda Jateng Ungkap Prostitusi Online Threesome di Semarang Dengan Tarif Sekali Kencan Rp3 Juta

Sedang seorang korban bernama Putri Olivia Sudarmaji, 9, mengalami luka ringan dan langsung dilarikan Puskesmas Pagentan 1 untuk mendapatkan perawatan.

Dikutip Kabarku.net dari smol.id berjudul : 4 Tewas Tertimbun Longsor Tebing Setinggi 25 Meter di Banjarnegara, disebutkan tebing setinggi 25 meter dengan kemiringan 70 derajat di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan, Banjarnegara longsor menimpa dua rumah warga, tadi malam.

Lima orang di dalam rumah itu tertimbun longsoran. Saat dilakukan operasi pencarian empat orang ditemukan sudah tidak bernyawa, sedangkan satu orang dalam kondisi terluka.

“Empat orang meninggal dunia dan satu orang lainnya mengalami luka dalam kejadian tebing longsor di Desa Pagentan, Kecamatan Pagentan," kata Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Banjarnegara Andri Sulistyo, Sabtu, 20 November 2021.

Baca Juga: SIRAH NABAWIYAH : Nabi Muhammad Mulai Dakwah Secara Terbuka, Terang-Terangan

Adapun kronologi kejadiannya, Jumat 19 November malam hari, tebing dengan ketinggian sekitar 25 meter dengan kemiringan sangat terjal, yakni sekitar 70 derajat, mengalami longsor dan menimpa dua rumah warga.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X