• Minggu, 28 November 2021

Gubernur Ganjar dan Eks Napiter Nonton Bareng Film The Mentors di Cinema XXI Sukoharjo

- Selasa, 26 Oktober 2021 | 22:15 WIB
Gubernur Ganjar dan Eks Napiter Nonton Bareng Film The Mentors di Cinema XXI Sukoharjo ((Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng).)
Gubernur Ganjar dan Eks Napiter Nonton Bareng Film The Mentors di Cinema XXI Sukoharjo ((Kabarku.net/dok. Humas Pemprov Jateng).)

SUKOHARJO, KABARKU.NET - Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo dan eks narapidana teroris (napiter) Jack Harun nonton bareng The Mentors di Cinema XXI The Park Solo1 Mall, Solo Baru, Sukoharjo, Selasa 26 Oktober 2021.

The Mentors merupakan film dokumentar tentang masalah yang dihadapi eks napiter saat melalukan reintegrasi sosial di masyarakat.

Film yang diproduksi oleh ruangobrol.id itu mengisahkan perjalanan hidup beberapa eks napiter setelah keluar dari penjara.

Baca Juga: Top, Jateng 4 Kali Berturut-Turut Raih Anugerah Keterbukaan Informasi Publik

Film The Mentors bagian dari edukasi kepada masyarakat berperan penting memberikan peluang atau kesempatan serta merangkul eks napiter agar mereka tak kembali ke kelompoknya.

Banyak pesan positif yang disampaikan lewat film dokumenter berdurasi sekitar 45 menit tersebut. Salah satunya program penguatan rukun tetangga/rukun warga (RT/RW) dan transformasi para eks napiter untuk beperan aktif di masyarakat dalam upaya pencegahan paham terorisme dan radikalisme.

Dalam film dokumenter tersebut, dua eks napiter yang menjalankan misi memahamkan masyarakat tentang pentingnya peran sosial agar tak terjadi residivisme eks napi teroris.

Baca Juga: Kata-Kata Motivasi Sambut Hari Pemuda Dari Seokarno, Ganjar Pranowo sampai Wiji Thukul

Salah satunya adalah Machmudi Hariono atau akrab dipanggil Yusuf eks napiter yang terkait kasus Bom Bali I dan menyembunyikan Noordin M Top dan Dr Azahari pada 2006 lalu.

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

UMP Jateng 2022 Ditetapkan, Naik 0,78 Persen

Minggu, 21 November 2021 | 08:02 WIB
X