• Kamis, 28 Oktober 2021

Trans Jateng Penggaron - Godong Resmi Beroperasi, Daerah Diminta Siapkan Angkutan Terusan

- Rabu, 13 Oktober 2021 | 17:07 WIB
Trans Jateng Penggaron - Godong Resmi Beroperasi, Daerah Diminta Siapkan Angkutan Terusan (Dok Humas Pemprov Jateng)
Trans Jateng Penggaron - Godong Resmi Beroperasi, Daerah Diminta Siapkan Angkutan Terusan (Dok Humas Pemprov Jateng)

KABARKU.NET- Layanan Bus Rapid Transit (BRT) Trans Jateng rute Penggaron (Semarang) - Godong (Grobogan) resmi beroperasi Rabu 13 Oktober 2021.

Trans Jateng rute Penggaron-Godong menjadi rute aglomerasi keenam di Jawa Tengah yang diluncurkan untuk memberi pelayanan pada buruh, pelajar, veteran dan penumpang umum.

Peluncuran Trans Jateng Penggaron-Godong dilakukan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Pendopo Kabupaten Grobogan.

Menurut Ganjar, rute Penggaron – Godong dilayani sebanyak 14 bus dan masing-masing bus melayani 6 perjalanan selama sehari.

Baca Juga: Ganjar Apresiasi BUMdes Di Grobogan Permudah Bayar Pajak Kendaraan Bisa Ngutang dan Nyicil

"Kita bertahap mendorong agar sistem transportasi berjalan dengan baik. Program ini saya pikirkan sejak awal, gimana caranya membuat angkutan umum yang murah, terjangkau dan baik,” ujarnya.

Ganjar menambahkan prioritas utama Trans Jateng adalah untuk memberi pelayanan pada buruh, pelajar, veteran dan penumpang umum lainnya.

"Kenapa buruh, karena pengeluaran mereka cukup tinggi untuk transportasi. Dengan tarif  Rp 2.000 untuk buruh, pelajar dan veteran sangat membantu mereka. Dan penumpang umum tarif  Rp 4.000,” tuturnya.

Pengembangan koridor Trans Jateng lanjut Ganjar akan terus berkembang. Ke depan, akan dibangun koridor-koridor lain dan rute lain yang memang dibutuhkan.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X