• Jumat, 27 Mei 2022

Dua Bulan Jelang PON Dana Belum Cair, KONI Jateng Minta Segera Dicairkan

- Kamis, 8 Juli 2021 | 22:50 WIB
koni1
koni1


Semarang, Kabarku.net - Pelaksanaan PON XX 2021 di Papua tinggal dua bulan lagi, tapi anggaran dana untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Jawa Tengah hingga sekarang belum cair, sehingga belum bisa melakukan penandatanganan kontrak pengadaan seragam atlet dan lainnya.





Untuk itu Bendahara Umum KONI Jawa Tengah (Jateng), Prasetyo Budie Yuwono berharap anggaran dana segera cair untuk persiapan menghadapi PON XX  di Papua pada Oktober mendatang. Menurut Prasetyo Budie Yuwono, anggaran dana untuk KONI Jateng dalam APBD Jateng 2021 seniai Rp75 miliar.





“Kebutuhan utama dana untuk PON XX di Papua tinggal dua bulan, KONI akan meminta agar bisa turun atau cair satu termin,” katanya saat audiensi dengan Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Jateng, Sinung N Rachmadi lewat zoom virtual, Kamis (8/6).





Dana tersebut, sambung Prasetyo, untuk membayar pengadaan seragam, tiket penerbangan, dan perhotelan yang sudah dilakukan dengan pihak ketiga yang sudah berjalan.





“Pengadaan barang untuk persiapan PON XX sudah berjalan, tapi penandatanganan kontraknya menunggu tersedianya dana. Sehingga berharap dana segera cair,” harapnya.

Halaman:

Editor: Setyo NT

Tags

Terkini

X