Radaab Batik Tulis Asal Pekalongan Berkualitas Harga Murah

- Minggu, 4 Desember 2022 | 19:44 WIB
Radaab, Batik Tulis Asal Pekalongan Berkualitas Harga Murah (kabarku.net / Nor Rochman)
Radaab, Batik Tulis Asal Pekalongan Berkualitas Harga Murah (kabarku.net / Nor Rochman)

PEKALONGAN, KABARKU.NET - Potensi kualitas batik asal Pekalongan tidak dapat dianggap remeh. Selain memiliki makna dan arti filosofi disetiap motif, juga memiliki sejarah yang istimewa.

Diproses secara teliti, dan dibuat oleh tangan ahli, maka akan menghasilkan motif batik yang sempurna, serta mampu memiliki nilai jual sangat tinggi.

Seperti Radaab batik tulis asal Pekalongan, dengan mengutamakan keragaman motif dan keindahan warna, mampu memberikan kualitas terbaik dan harga murah untuk para konsumen.

Diketahui bahwa, motif batik terbagi dari beberapa unsur yakni, batik tulis, batik cap, batik ecoprint, batik lukis dan kategori motif batik lainnya.

Baca Juga: 2.188 Personil Polri Disiagakan Amankan Resepsi Ngunduh Mantu Putra Presiden Kaesang & Erina

Sedangkan untuk radaab sendiri, terkenal dengan batik tulisnya. Motif yang menarik, desain unik dan memiliki makna filosofi tertuang dalam sajian konsep gambar dengan cerita, serta istimewa.

"Kami juga menerima jasa pembuatan desain untuk para pengerajin batik. Kami memiliki desain yang khas dan tentu berkualitas," kata Owner Radaab batik tulis, Rianto Sutejo (61), kepada kabarku.net, Minggu, (4/12/2022).

Rianto Sutejo yang juga pengerajin batik tulis menjelaskan, bahwa Radaab sudah berdiri sejak 2005. Pihaknya mengaku jika selama ini, dalam menciptakan sebuah karya batik berkualitas, butuh perjuangan keras.

Baca Juga: Polda Jateng Siapkan Tim Urai Lalin Saat Resepsi Kaesang & Erina

"Terciptanya karya batik Radaab ini tentu ada sejarahnya, dulu saya di tahun 1980 an, masih ikut orang, bekerja sebagai karyawan biasa di salah satu produsen batik di Pekalongan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Sumber: Tim Kabarku.net / Nor Rochman

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Produk UMKM Jawa Tengah Diminati Pasar Perancis

Selasa, 15 November 2022 | 11:33 WIB
X