• Senin, 8 Agustus 2022

Bahas Investasi, BI dan Pemprov Jateng Gelar CJIBF Volume 1 2022

- Selasa, 7 Juni 2022 | 23:41 WIB
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Rahmat Dwisaputra (empat dari kiri) pada pembukaan CJIBF Volume 1 2022 di Semarang, Selasa 7 Juni 2022. (Kabarku.net/dok. Humas BI Jateng)
Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Rahmat Dwisaputra (empat dari kiri) pada pembukaan CJIBF Volume 1 2022 di Semarang, Selasa 7 Juni 2022. (Kabarku.net/dok. Humas BI Jateng)

SEMARANG, KABARKU.NET - Bahas masalah investasi Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Jawa Tengah dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Tengah menggelar Central Java Investment Business Forum (CJIBF) Volume 1 2022.

CJIBF merupakan forum investasi yang membahas tentang perkembangan dan potensi investasi di Jawa Tengah (Jateng), kesiapan, iklim investasi, dukungan serta komitmen Pemprov Jateng terhadap investasi.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Jateng, Rahmat Dwisaputra menyatakan, CJIBF bertema “Green & Circular Economy: Pathways to Central Java Sustainable Development”.

Baca Juga: Presiden Jokowi Terima Kunjungan Menlu Arab Saudi, Bahas Soal Haji hingga Ekonomi

“Tema ini sangat penting karena sesuai arah perekonomian global saat ini, sejalan dengan presidensi G20 Indonesia, dan perkembangan ekonomi ke depan mulai mengarah menuju green economy,” katanya pada pembukaan CJIBF Volume 1 2022 di Semarang, Selasa (7/6).

Pembukaan CJIBF Volume 1 2022 dilakukan Sekretaris Daerah Provinsi Jateng, Sumarno, SE, MM.

Menurut Rahmat, ekonomi Jateng mengindikasikan pemulihan berkelanjutan, yang salah satunya didorong investasi.

Pangsa investasi mencapai 31,76% dari total PDRB Jateng, tertinggi kedua setelah konsumsi rumah tangga sebesar 60,14%.

Baca Juga: Polda Jateng Tetapkan 3 Pentolan Khilafatul Muslimin di Brebes Sebagai Tersangka Promosikan Khilafah

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X