• Sabtu, 25 Juni 2022

Batang Dinilai Seksi untuk Investasi, Ini Pesan Ganjar Pranowo kepada Pj Bupati

- Selasa, 24 Mei 2022 | 19:05 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan pengarahan kepada Pj Bupati Batang, Selasa 24 Mei 2022 (Foto: Humas Pemprov Jateng)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo saat memberikan pengarahan kepada Pj Bupati Batang, Selasa 24 Mei 2022 (Foto: Humas Pemprov Jateng)

KABARKU.NET-Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menyatakan Kawasan Industri Terpadu Batang (KITB) merupakan kawasan paling seksi untuk investasi di mata dunia.

Menurutnya, desain kawasan industri di Batang memang disiapkan untuk berkompetisi di level dunia.

"Batang ini seksi sekali untuk konteks investasi dunia. Bukan hanya Jawa Tengah atau Indonesia, melainkan dunia. Banyak yang kemudian berminat ke sini," katanya usai memberikan pengarahan untuk Pj Bupati Batang beserta jajaran, Forkompimda, dan Kepala Desa di Pendopo Kabupaten Batang, Selasa 24 Mei 2022.

Baca Juga: Ini Alasan Investor Korea Selatan Tertarik Investasi di Jawa Tengah

Tingginya minat investasi di Batang, Ganjar Pranowo mengingatkan Penjabat (Pj) Bupati Batang Lani Dewi Rejeki untuk menguatkan birokrasi, mempermudah pelayanan, dan menyiapkan sumber daya manusia.

Model kawasannya tidak jauh dengan Vietnam dan semua itu sudah dipelajari sebelum memulai pekerjaan di kawasan industri Batang

"Saya pesan siapkan SDM-nya mulai dari sekarang. Vocational school, teaching industry, ketemu dengan mereka, jadi spek karyawan dan tenaga kerja yang dibutuhkan seperti apa, Batang harus siap agar menjadi tuan rumah di negerinya sendiri," ujarnya.

Baca Juga: Singapura Perkuat Investasi di Kawasan Industri Kendal

Dalam menyiapkan SDM tersebut, Kabupaten Batang akan didukung penuh oleh Provinsi dan Pemerintah Pusat, khususnya dalam meningkatkan kapasitas.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X