• Sabtu, 25 Juni 2022

Usai Pengumuman Presiden Jokowi, Sandiaga Uno : Ini Momentum Kolaborasi Indonesia - Singapura

- Rabu, 18 Mei 2022 | 21:07 WIB
Indonesia - Singapura sepakat kolaborasi kerja sama (Kabarku.net / Foto : Kemenparekraf RI)
Indonesia - Singapura sepakat kolaborasi kerja sama (Kabarku.net / Foto : Kemenparekraf RI)

JAKARTA, KABARKU.NET - Mentri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno, menerima kunjungan delegasi Singapura, di Kantor Menparekraf Gedung Sapta Pesona, Jakarta Pusat, Rabu (18/5/2022).

Dalam kunjungan tersebut, Uno menyampaikan kesepakatan bersama delegasi Singapura, yakni Menteri Keuangan Singapura, Lawrence Wong dan Menteri Perdagangan dan Industri Singapura, Gan Kim Yong.

Isi kesepakatan, disebut Uno, utamanya memperkuat kolaborasi di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif pascapandemi COVID-19.

Uno mengatakan dengan kebijakan mencabut kewajiban penggunaan masker yang diumumkan Presiden Joko Widodo, pada Selasa kemarin (17/5/2022). Sebagai momentum Indonesia dan Singapura memulihkan kembali sektor parekraf.

Baca Juga: Puluhan Pramujasa Trans Jateng Dilatih Bahasa Isyarat dan Etika Layani Difabel

"Selain itu Pemerintah Indonesia juga mencabut kewajiban tes PCR/antigen sebagai syarat perjalanan domestik dan internasional. Jadi ini berita besar bagi sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," kata Sandiaga Uno.

Tidak hanya itu, Indonesia juga telah membuka perbatasan dengan Singapura melalui Batam-Bintan. Sehingga, dapat pula menjadi kesempatan Indonesia dan Singapura mengembangkan kolaborasi.

Diungkapkan Uno, terkait wisata olahraga, ecotourism, wisata kesehatan, dan pengembangan produk-produk ekonomi kreatif.

Baca Juga: Gelar Kirab Merah Putih Kebangsaan dan Haul Habib Thoha, Hendi Komitmen Bangun Wisata Religi

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X