• Sabtu, 25 Juni 2022

Waspadai Pandemi Susulan, Menkeu : Kerja Sama Antar Negara Itu Diperlukan

- Kamis, 12 Mei 2022 | 16:10 WIB
Waspadai Pandemi Susulan, Menkeu : Kerja Sama Antar Negara Itu Diperlukan (Kabarku.net / kemenkeu.go.id)
Waspadai Pandemi Susulan, Menkeu : Kerja Sama Antar Negara Itu Diperlukan (Kabarku.net / kemenkeu.go.id)

JAKARTA, KABARKU.NET - Menghadapi risiko global saat ini, Pemerintah Indonesia melalui Kementrian Keuangan ingin membuka peluang kebijakan untuk bekerja sama dengan negara lain.

Hal itu akan dilakukan Pemerintah, seiring kondusifitas pandemi yang harus di waspadai. Melalui peluang kerja sama pencegahan pendemi berikutnya.

Menteri Keuangan (Menkeu), Sri Mulyani Indrawati menyatakan meski setiap negara memiliki kebijakannya masing-masing. Namun, tidak berarti menjadi penghalang untuk bekerja sama dengan negara lain.

Baca Juga: Ini Pelayanan Diperoleh Jamaah Haji Indonesia 2022 Selama Berada di Arab Saudi, Makan 3 Kali Sehari

“Pertama pada pandemi. Ini adalah krisis yang sangat mahal bagi kita semua. Jadi kita harus bekerja sama mencegah pandemi berikutnya,” ungkap Menkeu pada ASEAN+3 Finance Minister and Central Bank Governors Meeting 2022 secara virtual, Kamis (12/05).

Dalam hal ini, Menkeu melanjutkan bahwa Indonesia sebagai Presidensi G20 bekerja sama dengan World Health Organization (WHO) dan Bank Dunia berusaha membentuk mekanisme pembiayaan multilateral baru.

Baca Juga: Usung Konsep Eco Green Living, Hotel Radja Semarang Buat Nyaman Tamu Menginap

“Sehingga kita akan mampu mengatasi pencegahan pandemi, kesiapsiagaan, dan respon kesenjangan pembiayaan,” ujar Menkeu.

Selain itu, Menkeu mengatakan bahwa dari sisi fiskal semua negara berusaha mempercepat konsolidasi untuk melindungi masyarakatnya dari pandemi maupun dari inflasi, daya beli, dan kemakmuran.

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X