• Sabtu, 25 Juni 2022

Ini Alasan Investor Korea Selatan Tertarik Investasi di Jawa Tengah

- Selasa, 12 April 2022 | 15:27 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Kim Soo II, pengusaha asal Korea Selatan di Kantor Gubernur Jateng, Selasa 12 April 2022 (Foto: jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menerima kunjungan Kim Soo II, pengusaha asal Korea Selatan di Kantor Gubernur Jateng, Selasa 12 April 2022 (Foto: jatengprov.go.id)

KABARKU.NET-Investor Korea Selatan menilai Jawa Tengah menjadi salah satu daerah ramah investasi.

Selain kemudahan perizinan, iklim investasi yang kondusif menjadi daya tarik bagi kalangan investor Korea Selatan untuk menanamkan modalnya di wilayah Jawa Tengah.

Kim Soo II, pengusaha asal Korea Selatan sekaligus pemilik Busan Indonesia Center menyatakan banyak investor asal Korea Selatan tertarik untuk berinvestasi di Jawa Tengah.

Menurutnya, kemudahan berbisnis serta iklim kondusif mendorong kalangan investor Korea Selatan menanamkan modalnya di Jawa Tengah.

Baca Juga: Ganjar Pranowo Minta Pertamina Pastikan Stok BBM Aman hingga Pasca Lebaran

“Kami datang sebagai investor asing asal Korea. Saya mewakili teman-teman pengusaha Korea mengucapkan terima kasih pada Pak Gubernur, karena dukungan kuat beliau untuk kesuksesan investor Korea yang ada di Jawa Tengah,” ujarnya saat bertemu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kantor Gubernur Jateng, Selasa 12 April 2022.

Menurut Prof Kim, sapaan akrap Kim Soo II, iklim investasi di Jawa Tengah berbeda dengan daerah lainnya.

“Kalau dari segi peraturan, perundang-undangan itu mungkin seluruh Indonesia sama. Tapi di Jawa Tengah ini ternyata ada yang beda. Apa itu? Provinsi Jawa Tengah itu sangat ramah terhadap investor asing,” ujarnya.

Hal itu sangat dirasakan oleh para investor, khususnya mereka yang berasal dari Korea Selatan. Untuk itu, Prof Kim meyakini investasi di Jateng akan semakin maju.

Halaman:

Editor: Joko Sulistyo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X