• Sabtu, 25 Juni 2022

Kemenlu RI Berencana Gelar Lokakarya Seri Kedua Pekan Depan

- Jumat, 8 April 2022 | 23:36 WIB
Kemenlu RI Berencana Gelar Lokakarya Seri Kedua Pekan Depan (Kabarku.net / kemlu.go.id)
Kemenlu RI Berencana Gelar Lokakarya Seri Kedua Pekan Depan (Kabarku.net / kemlu.go.id)

JAKARTA, KABARKU.NET - Sukses dalam Pengalaman mendorong dan merealisasikan Kemitraan Pemerintah dan Badan Usaha. Kementrian Luar Negri RI, akan melaksanakan kembali lokakarya virtual, pada 13 April 2022.

Sebelumnya, Kementrian Luar Negri (Kemenlu) RI, tengah menyelenggarakan seminar Nasional bertajuk “Skema Kerjasama Pemerintah dan Badan Usaha”. Yang berlangsung, 6 April 2022.

Wamenlu Mahendra, dalam keterangannya menekankan, lokakarya tersebut bertujuan meningkatkan kemampuan Perwakilan RI. Dalam menarik investasi asing untuk pengadaan infrastruktur di Indonesia.

Baca Juga: Jahe Merah Mbak Iin Semarang Untuk Meningkatkan Imun Tubuh Saat Pandemi Covid-19

Lebih jauh lagi, Wamenlu Mahendra juga menegaskan bahwa pengalaman Indonesia adalah modal dasar bagi Kemlu dan Perwakilan RI.

"Bersama-sama dengan Kementerian/Lembaga pemangku kepentingan. KPBU menarik investasi infrastruktur yang sangat diperlukan Indonesia, termasuk dari badan usaha asing," pungkas Mahendra, Jumat, 8 April 2022.

Lokakarya, sambung Mahendra melibatkan 108 orang, termasuk para Duta Besar, Konsul Jenderal beserta diplomat dari berbagai Perwakilan RI di Kawasan Asia Pasifik dan Afrika.

Baca Juga: PKS Kota Semarang Gelar Kenduri dan Serap Aspirasi Nelayan

Di antaranya juga menghadirkan sejumlah narasumber yang berkompeten.​​ Meliputi, Sri Bagus Guritno, Direktur Pengembangan Pendanaan Pembangunan (Kementerian PPN/Bappenas).

Halaman:

Editor: Moh Wahyu Hamijaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X