• Sabtu, 25 Juni 2022

Ajang CJIBF 2021 Dibuka, Langgsung Gaet 26 Investor Dengan Investasi Senilai Rp6 Triliun

- Rabu, 10 November 2021 | 21:43 WIB
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kiri) membuka CJIBF 2021 di Hotel Tentrem Kota Semarang, Rabu (10/11).  ((Kabarku.net/dok.Humas Pemprov Jateng).)
Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo (kiri) membuka CJIBF 2021 di Hotel Tentrem Kota Semarang, Rabu (10/11). ((Kabarku.net/dok.Humas Pemprov Jateng).)

SEMARANG, KABARKU.NET – Begitu dibuka ajang Central Java Investment Business Forum (CJIBF) 2021 yang digelar Pemerintah Provinsi Jawa Tengah langsung menggaet 26 investor dengan total investasi senilai Rp6 triliun.

Pembukaan ajang CJIBF 2021 oleh Gubernur Jawa Tengah (Jateng), Ganjar Pranowo di Hotel Tentrem Kota Semarang, Rabu (10/11).

Sebanyak 265 investor dari dalam negeri serta luar ikut bergabung dalam CJIBF 2021 yang digelar secara hybrid yakni secara langsung dan daring.

Baca Juga: Lirik Lagu Rayuan Pulau Kelapa Karya Ismail Marzuki, Memiliki Makna yang Luar Biasa

Investor dari luar negeri antara lain, Amerika Serikat, China, Australia, Jepang, Korea Selatan, Taiwan, Jerman, India, dan Spanyol.

Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo menyatakan, dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini memang tidak mudah mengundang investor, sehingga melalui CJIBF berupaya menjemput bola agar investasi tetap bisa berjalan.

“Buktinya dalam sehari CJIBF sebanyak 26 calon investor  dengani nilai investasi Rp6 triliun tertarik karena Jateng dinilai memiliki potensi sangat besar,” katanya.

Ganjar meminta semua kepala daerah dan pihak terkait harus mendukung dengan mempermudah calon investor menanamkan modalnya di Jateng.

Baca Juga: Pemerintah Beri Gelar Empat Pahlawan Nasional, Ini Profilnya

Halaman:

Editor: Moh Fahmi Ins

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X